KUR BSI 2023: Pengenalan Jenis, Syarat, dan Cara Pengajuannya

KUR BSI 2023: Pengenalan Jenis, Syarat, dan Cara Pengajuannya

KUR BSI 2023: Jenis, Syarat, dan Cara Pengajuannya--

RADAR TEGAL - KUR BSI 2023, bahas jenis, syarat, serta cara pengajuan pinjaman KUR-nya.

KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan sebuah program yang diselenggarakan pemerintah untuk membantu para pemiliki usaha mikro kecil atau menengah (UMKM) melalui dana pinjaman untuk mengembangkan usaha yang dilakukan melalui lembaga bank yang telah di tentukan.

KUR BSI 2023, dapat menjadi solusi yang tepat untuk kamu yang sedang membutuhkan modal atau dana untuk mengembangkan usaha milik kamu sendiri. Sistem KUR pada bsi memudahkan kamu meminjam kebutuhan modal usaha dan kerja dengan plafon yang mencapai Rp 500 juta khusu untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Yang menjadi keuntungan dalam meminjam KUR BSI 2023 ini ialah pinjaman yang diberikan tidak disertai dengan bunga yang mana hal ini sangat menguntungkan sekali bagi pihak pemilik UMKM.

Adapun dalam KUR BSI 2023 kamu dapat memperoleh pinjaman tanpa disertai bunga dan riba dikarenakan bunga dalam KUR yakni 6% digantikan margin keuntungan melewati akad Ijarah, Murabahah, dan MMQ sungguh sangat menguntungkan.

Nah sebelum kamu berniat untuk melakukan pinjaman KUR BSI 2023 ada baiknya kamu pahami dulu jenis-jenis pinjaman Kredit Usaha Rakyat atau KUR dalam BSI.

Jenis Pinjaman KUR BSI

KUR BSI sejatinya memiliki 3 jenis, yakni KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro.

Perlu diperhatikan pada setiap jenis KUR, ada syarat dan ketentuannya sendiri. Lebih lengkapnya dibawah ini.

1. KUR Kecil

KUR Kecil merupakan program dana pembiayaan modal kerja serta investasi yang memiliki batas lebih besar. Adapun nasabah BSI dapat memohon pinjaman pembiayaan melewati KUR Kecil dengan nilai pinjaman melebihi Rp 50 Juta sampai Rp 500 Juta.

2. KUR Mikro

Selanjutnya ialah  KUR Mikro yang bertujuan membiayai modal kerja serta investasi namun dengan limit yang lebih tinggi. Umumnya dalam KUR Mikro BSI nasabah dapat memohon pinjaman dengan jumlah diatas Rp 10 Juta sampai Rp 50 Juta.

3. KUR Super Mikro

Sumber: