5 Tips Jitu Usir Nyamuk Secara Alami di Rumah

5 Tips Jitu Usir Nyamuk Secara Alami di Rumah

Bawang Putih--

RADAR TEGAL – Bagi semua orang kedatangan nyamuk merupakan hal yang sangat mengganggu. Apalagi jika kalian sedang mengerjakan sesuatu atau bahkan pada saat tidur, itu sangat menyebalkan dan pastinya akan mencari solusi untuk itu.

Oleh karena itu, kami akan berikan solusi untuk kalian agar dapat mengusir nyamuk dan bisa nyaman dalam kegiatan sehari-hari di rumah. Kami akan membagikan tips mengusir nyamuk seara alami di rumah kalian.

Tips ini wajib kalian coba jika ingin mengusir nyamuk di rumah kalian masing-masing. Berikut 5 tips yang akan kam bagikan dibawah ini.

Tips Mengusir Nyamuk di Rumah Secara Alami

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Bunga Lavender

Kalau banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengusir nyamuk ini. Tidak perlu khawatir lagi, karena memang sekarang ini pembaca akan temukan informasi pertama mengenai tutorial melakukan pengusiran dengan mudah dan juga cepat.

Cara pertama yang bisa pembaca lakukan adalah menggunakan bunga lavender. Yang mana tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias yang sangat cantik. Memiliki warna bunga yang tidak kalah cantik yaitu ungu. Selain itu terdapat banyak sekali yang terkandung dalam tanaman tersebut.

Tanaman ini memiliki sifat antiseptik, analgesik dan juga antijamur. Bisa melindungi kulit dari gigitan hewan tersebut. Pokoknya sangat berguna dan juga berfungsi untuk melindungi kulit dari gigitan serangga terbang yang menyebalkan. Dengan menghancurkan bunganya dan langsung saja oleskan pada bagian kulit.

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Bawang Putih

Selanjutnya merupakan cara mengusir nyamuk kedua yang bisa pembaca lakukan. Seperti yang sudah diketahui bersama, kalau bahan masakan yang satu ini memiliki banyak sekali fungsi. Fungsi yang jarang orang-orang ketahui adalah sebagai salah satu alat pengusiran serangga. Orang-orang bisa melakukan pengusiran serangga dengan sangat mudah dan juga nyaman.

Karena memang wangi yang dimiliki oleh bawang putih ini sangat menyengat. Dimana memang serangga kecil ini tidak menyukai aroma yang sangat menyengat seperti bawang putih. Cara menggunakannya hanya dengan meletakan beberapa siung bawang putih pada tempat berkumpulnya hewan tersebut agar pergi dan tidak bertempat tinggal di rumah kalian lagi.

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Sereh

Kalau yang sering berada pada dapur tentunya akan sangat paham dengan bahan masakan satu ini. Bahan masakan yang satu ini merupakan salah satu bahan masakan yang sangat bermanfaat. Karena cara mengusir nyamuk dengan sereh ini sudah terbukti sangat efektif.

Selain untuk melakukan pegusiran hewan kecil ini, sereh atau serai ini memiliki fungsi lain. Yaitu membuat udara menjadi segar dan menenangkan pikiran orang yang menghirupnya. Hanya dengan menaruh serai pada bagian pokok ruangan nantinya semua serangga akan pergi dari tempat beraroam serai tersebut.

Sumber: