Ada yang Berusia Lebih dari Seribu Tahun, Ini 6 Perusahaan Tertua di Dunia yang Masih Eksis hingga Sekarang

Ada yang Berusia Lebih dari Seribu Tahun, Ini 6 Perusahaan Tertua di Dunia yang Masih Eksis hingga Sekarang

Ilustrasi. Perusahaan tertua di dunia-Pexels/Pixabay-

RADAR TEGAL – Artikel kali ini akan membahas 6 perusahaan tertua di dunia, yang bahkan salah satunya sudah ada yang berusia lebih dari seribu tahun. Perusahaan-perusahaan ini bisa bertahan begitu lamanya berkat kemampuan sang pengelola.

Perusahaan tertua di dunia ini bahkan sudah diteruskan dari generasi ke generasi. Selain itu, eksistensi perusahaan ini juga masih bertahan hingga sekarang meskipun sudah berdiri sejak ratusan bahkan ribuan tahun lalu.

Melansir dari berbagai sumber, simak berikut ini 6 perusahaan tertua di dunia yang masih beroperasi hingga sekarang. Salah satunya ada perusahaan konstruksi yang sudah lebih dari seribu tahun!

6 perusahaan tertua di dunia

1) Kongo Gumi

Perusahaan paling tua di dunia yang pertama ini merupakan perusahaan konstruksi asal Jepang, yang kini sudah berusia 1.442 tahun.

Perusahaan ini memiliki spesialisasi membuat bangunan kuil yang sudah bertahan hingga 14 abad lamanya, tepatnya 1.442 tahun sejak pertama dibangun pada tahun 578 masehi.

Kini, perusahaan Kongo Gumi sudah dibeli oleh konglomerat Jepang dan 80 persennya masih dalam bidang bisnis pembuatan kuil. 

Sebab, bisnis pembangunan kuil ini yang menjadi ciri khas Kongo Gumi dan sudah terbukti kualitasnya di mata masyarakat.

BACA JUGA : 8 Fakta Menarik Daintree Forest yang Jadi Hutan Tertua di Dunia, Punya Tumbuhan Bisa Bercahaya saat Malam Hari

2) Restoran St. Peter Stiftskeller

Perusahaan tertua di dunia berikutnya ini merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bidang kuliner, tepatnya sebuah restoran.

Restoran St. Peter Stiftskeller merupakan tempat makan mewah bergaya vintage dan sudah ada sejak 803, sehingga orang-orang meyakini tempat ini sebagai restoran paling tua di Eropa, bahkan di dunia.

Hingga saat ini, keaslian bangunan restoran masih dipertahankan demi menjaga daya tariknya dengan adanya lampu klasik di tengah ruangan.

Sumber: