5 Kelebihan Samsung Z Flip5, Salah Satunya Layar Mungil dan Tipis

5 Kelebihan Samsung Z Flip5, Salah Satunya Layar Mungil dan Tipis

--gsmarena.com

Daya tahan hinge dan lipatan layarnya sudah dipastikan aman sampai proses buka tutup sebanyak itu. Pengujian tersebut dilakukan oleh lembaga di luar Samsung.

3. Dimensi lipat lebih tipis

Dimensi keseluruhannya saat dilipat menjadi 71.9 mm × 85.1 mm × 15.1 mm di mana tebalnya berkurang sekitar 2 mm dari bagian tebal seri Z Flip4 saat dilipat. Inilah yang membuatnya lebih tipis saat dilipat.

Sementara itu, dalam keadaan terbuka, dimensinya 71.9 mm × 165.1 mm × 6.9 mm yang sangat mirip dengan sebelumnya. Bobotnya sendiri juga masih sama sekitar 187 gram.

BACA JUGA:Samsung A34 5G: Performa Gesit dengan Fitur Flagship, Cek Harga Terbaru dan Spesifikasinya!

4. Flex mode yang praktis

Penggunaan smartphone saat ditekuk atau flex mode ini dapat dilakukan sekitar 75 - 115 derajat. Menariknya, dalam flex mode seri ini, ada opsi untuk membuka dua window aplikasi sekaligus, yaitu satu mengisi paruh layar atas dan bawah. 

5. Fitur cover screen yang serba mungil

Tampilan utama seri ini menggunakan cover screen home. Ada opsi kustomisasi tampilan cover screen ini termasuk untuk background dan belasan widget.

Secara standar, ada shortcut untuk kamera serta tampilan beberapa informasi dasar seperti jam, cuaca, dan notifikasi. Ada juga widget khusus untuk Google Finance dan Butch Controller. 

Sementara beberapa widget yang masih dalam tahap uji coba atau dalam labs, yaitu Netflix, Whatsapp, Message, Google Maps, dan Youtube.

Jika butuh beralih antar widget, maka bisa menggunakan gesture pinch. Jika kembali ke cover screen home, bisa swipe dari bawah seperti homescreen android pada umumnya.

Ada juga fitur membalas pesan masuk dari notifikasi yang tampil melalui quick reply dengan batasan 30 karakter. Bahkan, keyword bisa ditampilkan ke layar juga saat membalasnya.

Demikian, informasi mengenai kelebihan Samsung Z Flip5 yang layarnya lebih mungil dan tipis dengan fungsi praktis. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin tahu tentang seri smartphone android yang kini sudah rilis di Indonesia tahun 2023.***

Sumber: youtube jagat review