5 Kelebihan Samsung Z Flip5, Salah Satunya Layar Mungil dan Tipis

5 Kelebihan Samsung Z Flip5, Salah Satunya Layar Mungil dan Tipis

--gsmarena.com

RADAR TEGAL - Samsung mengeluarkan HP android layar lipat dalam dua seri, yaitu Z Flip dan Z Fold. Namun, Samsung Z Flip5 ini dinilai lebih praktis dan tipis daripada seri Z Fold dan Z Flip pendahulunya.

Samsung Z Flip5 ini pertama kali dirilis bersamaan dengan Z Fold 5 pada tahun 2023 di Korea Selatan sejak seri pertamanya rilis tahun 2020 lalu. Seri baru ini tersedia dalam konfigurasi 8 GB/256 GB dan 8 GB/512 GB. 

BACA JUGA:Antara Samsung Galaxy Z Flip4 dan Z Flip5, Pilih Mana Jika Spesifikasinya Tidak Jauh Beda

Uniknya, Samsung Z Flip5 berkolaborasi dengan brand tekstil Indonesia bernama Sejauh Mata Memandang (SMM). Seri kolaborasi ini dinamai Nusantara Edition dengan varian warnanya grey. 

Pada kesempatan kali ini, radartegal.disway.id akan mengajak Anda untuk mengenal salah satu brand HP terkenal di Indonesia. Melansir dari kanal youtube Jagat Review berikut informasi mengenai 5 kelebihan Samsung Z Flip5 yang rilis tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Komparasi Samsung Galaxy F34 5G dengan Samsung Galaxy M34, Mana yang Lebih Jagoan dan Recomended?

5 Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip5

1. Flex window yang terang

Saat pertama melihat Z Flip5, salah satu hal yang meningkat memang layar luar atau cover screen-nya, yakni flex window. Dulu, Samsung menggunakan layar yang hanya 1,9 inci, tetapi ukurannya sekarang 3,4 inci dengan resolusi 720 × 748 pixel.

Panelnya Super AMOLED dengan refresh rate-nya 60 Hz. Cover screen ini mendukung HBM dengan kecerahan hingga 1000 nits, sedangkan peak brightness-nya hingga 1600 nits.

Ini pertama kalinya cover screen menawarkan HBM di Z Flip series. Singkatnya, layar ini bisa sangat terang dan mudah dibaca isinya, bahkan saat berada di bawah sinar matahari sehingga dual kameranya pun disusun horizontal, tidak vertikal.

BACA JUGA:Samsung Galaxy F34 5G Banjir Pre Order Baru Saja Rilis, Gembong Batre Jumbo dan Peforma Garang

2. Flip hinge yang rapat

Seri ini saat dilipat akan terlihat tertutup lebih rapat dan tidak ada lagi celah di bagian layar yang dekat dengan engsel. Untuk flex hinge ini, Samsung sekarang telah menguji durabilitasnya ke Bureau Veritas sehingga sudah disertifikasi hingga 200.000 kali buka tutup.

Sumber: youtube jagat review