4 Pantai Mistis di Jawa yang Diyakini Berkaitan sebagai Pintu Menuju Kerajaan Nyi Roro Kidul

4 Pantai Mistis di Jawa yang Diyakini Berkaitan sebagai Pintu Menuju Kerajaan Nyi Roro Kidul

Ilustrasi. Pantai mistis di Jawa yang memiliki kaitan dengan Nyi Roro Kidul-Pexels/Jacub Gomez-

RADAR TEGAL – Di Jawa ada beberapa pantai yang diyakini memiliki kaitan dengan Nyi Roro Kidul dengan sejumlah kisah mistis atau mitos yang dipercaya penduduknya. Tidak jarang juga pantai-pantai ini disebut pantai yang sering memakan korban.

Pantai mistis yang mitosnya memiliki kaitan dengan Nyi Roro Kidul ini termasuk destinasi wisata yang populer. Bahkan, tidak dipungkiri pemandangan di pantainya sangat indah dan memanjakan mata.

Lantas, pantai apa saja yang menyimpan mitos atau kisah mistis yang memiliki kaitan dengan Nyi Roro Kidul? Simak pembahasan berikut hingga akhir, ya.

5 pantai mistis di Jawa yang berkaitan dengan Nyi Roro Kidul

1) Pelabuhan Ratu

Bagi penduduk di Jawa Barat pasti sudah tidak asing dengan pantai satu ini. Pantai Pelabuhan Ratu merupakan salah satu destinasi wisata yang populer dan juga terkenal dengan mitos atau cerita mistisnya.

Mitos yang paling terkenal di pantai ini konon Pelabuhan Ratu memiliki kaitan dan merupakan pintu gaib menuju kerajaan Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA : Misteri Gunung Andong di Magelang Ini Bikin Merinding, Pernah Ditemukan Mayat Perempuan Tanpa Kepala!

Di dekat pantai ada Hotel Inna Samudera yang di dalamnya ada salah satu kamar bernomor 308, yang dipercaya orang-orang merupakan kamar persinggahan Nyi Roro Kidul.

Selain itu, ada lukisan Nyi Roro Kidul yang dilukis oleh Basuki Abdullah di dalam kamar. Ornamen kamar juga serba hijau yang diyakini merupakan warna kesukaan Nyi Roro Kidul.

Bagi orang-orang yang ingin datang ke pantai, disarankan agar tidak mengenaikan pakaian berwarna hijau. Sebab, sudah banyak kejadian pengunjung pantai yang datang mengenakan pakaian hijau tenggelam dan hilang secara misterius.

2) Pantai Karang Hawu

Pantai mistis yang diyakini berkaitan dengan kerajaan Nyi Roro Kidul berikutnya ini masih satu area dengan Pelabuhan Ratu.

Identik dengan batu karangnya, konon ada seorang dewi yang menceburkan dirinya ke pantai karena mengalami penyakit kulit. 

Sumber: