Rilis Album Kedua

Rilis Album Kedua

Album "Reboot" TREASURE--

RADAR TEGAL - Boy Groub Korea yaitu TREASURE mampu membuat sukses dalam rilisan album keduanya yaitu "Reboot" pada 28 Juli 2023. Album ini terdiri dari 10 termasuk lead single yaitu "Bona-bona" dan juga pre-release single "Move".

Oleh karena itu, wajib kalian ketahui berikut rincian rekor yang sudah dipecahkan oleh TREASURE pada album kedua mereka. 

TREASURE merupakan boy Groub andalan YG Entertainment. Dengan album kedua ini dilansir Allkpop, senin 07 Agustus 2023, album Reboot TREASURE mampu mencatatkan penjualan signifikan pasca dirilis. Berdasarkan data grafik Hanteo, hanya di hari peluncurannya, album boy grup andalan YG Entertainment ini telah terjual lebih dari 220 ribu eksemplar.

Pada pekan pertamanya album Reboot ini telah terjual sebanyak 646.948 eksemplar. Hal ini sekaligus memecahkan rekor penjualan minim album pertama mereka yaitu "The Second Step: Chapte One" yang hanya terjual 500 ribu di pekan pertama pasca rilis.

Sedangkan Menurut weekly update Circle Chart, periode 23 Juli--29 Juli, album Reboot TREASURE menjadi yang terlaris nomor secara global, dengan total penjualan mencapai 1.533.616 kopi CD.

Selain itu, penjualan dari album Reboot TREASURE versi KiT dan TAG, kini telah mencapai 1.718.517 eksemplar. Catatan ini merupakan penggabungan antara angka distribusi album musik seluruh dunia, termasuk penjualan di Korea Selatan, Asia dan Amerika Utara.

Kerja Sama Columbia Records

Belum lama ini, agensi TREASURE, YG Entertainment telah menjalin kerja sama dengan Columbia Records, anak usaha Sony Music Global sebagai upaya perluasan distribusi musik di pasar Amerika Serikat pada 4 Juli 2023.

Mengutip dari Forbes, YG Entertainment yang menaungi BIGBANG, BLACKPINK, WINNER dan AKMU menjelaskan TREASURE telah menjalin kemitraan dengn Columbia Records, perusahaan rekaman musik asal Amerika Serikat. Kerja sama tersebut sekaligus menandai awal grup melebarkan sayap ke pasar barat.

Bahkan, General Producer YG Entertainment Yang Hyun-Suk mengatakan atas kerja sama tersebut, mereka telah terlahir kembali. "TREASURE akan terlahir kembali," jelasnya dikutip dari Forbes. 

YG Entertainment menyampaikan label Sony Music nantinya bakal menyediakan dukungan menyeluruh untuk dalam distribusi dan promosi musik TREASURE. Selain itu, grup tersebut akan mengisi headline media Amerika Serikat dan termasuk penjualan album fisik yang seharusnya dapat menempatkan lebih banyak di tangga lagu Billboard.

Profil TREASURE

TREASURE merupakan grup terbaru di bawah YG Entertainment. Awalnya dibentuk pada 2019 melalui acara kompetisi menyanyi YG Treasure Box dengan 13 anggota. Saat ini terdiri dari 10 anggota.

TREASURE dipimpin oleh Choi Hyun Suk dan Jihoon bersama member lainnya yakni Yoshi, Junkyu, Yoon Jae Hyuk, Asahi, Doyoung, Haruto, Park Jeong Woo dan So Jung Hwan.

Sumber:

Berita Terkait