Penuhi Target, Atlet Tarung Derajat Kota Tegal Raih 2 Emas dan 1 Perak di Porprov Jateng 2023

Penuhi Target, Atlet Tarung Derajat Kota Tegal Raih 2 Emas dan 1 Perak di Porprov Jateng 2023

Atlet tarung derajat Kota Tegal Raih Emas dalam Porprov Jateng 2023 --

RADAR TEGAL - Kontingen Kota Tegal cabang olahraga (cabor) tarung derajat akhirnya berhasil memenuhi target dalam Pekan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023. Total yang berhasil mereka raih yakni sebanyak 3 medali.

Setelah sebelumnya berhasil memperoleh 1 Emas dan satu perunggu, kali ini mereka menambah Satu medali emas. Medali tersebut disumbangkan Hizkiel Pasaji Nasucha dikelas 70,1-75 setelah mengalahkan Agus Supriyadi dari Demak dipertandingan final, Minggu 6 Agustus 2023 siang.

Melihat hasil itu, Ketua Koni Kota Tegal, Supardi mengatakan dengan diperolehnya medali emas dari cabor Tarung Derajat dapat menambah pundi-pundi medali. Dengan begitu, target tercapai yakni berhasil memperoleh 2 medali emas dan 1 medali perak. 

"Mudah-mudahan ini, akan menjadi pemicu semangat untuk tahun berikutnya,"ujar Supardi.

Pelatih Tarung Derajat, Riki Gunawan, mengatakan, lawan Atlet dalam final, sebelumnya sudah pernah ketemu saat Pra Porprov. Hizkiel secara kualitas juga sudah mendapatkan perunggu di Kejurnas.

"Lawan kita sudah pernah ketemu di Pra Porprov. Namun, Hizkiel secara kualitas sudah pernah mendapatkan perunggu di kejurnas,"ujar Riki. ***

Sumber: