Mitos dan Fakta Kabupaten Purbalingga yang Banyak Orang Tahu, Salah Satunya Kota Perwira

Mitos dan Fakta Kabupaten Purbalingga yang Banyak Orang Tahu, Salah Satunya Kota Perwira

--youtube/Walking View Indonesia

RADAR TEGAL-Di dalam suatu kota atau kabupaten tentunya memiliki sebuah cerita yang ada di dalamnya. Berikut ada beberapa mitos dan fakta Kabupaten Purbalingga yang memang sudah banyak orang tahu.

Mitos dan fakta Kabupaten Purbalingga sangat menarik untuk kita ketahui loh. Kamu sudah mengetahuinya belum?

Salah satu mitos dan fakta Kabupaten Purbalingga adalah mendapatkan julukan kota perwira. Kenapa hal itu bisa melekat di Kabupaten ini?

Kebanyakan orang ada yang masih bingung dengan mitos dan fakta yang ada di Kabupaten Purbalingga. Oleh karena itu, artikel ini sangat menarik untuk di bahas.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang sejarah Kabuten di Indonesia. Sebelumnya, coba kamu baca Misteri Kerajaan Tertua di Jawa, Sebenarnya Ada di Kabupaten Purbalingga? di situs terpercaya ini.

Mitos dan fakta Kabupaten Purbalingga: Ada yang menyeramkan dan juga menarik

1. Kota Perwira Indonesia

Siapa yan tidak kenal dengan panglima tentara Indonesia pertama? Yah, Jendral Soedirman yang sangat gagah dan pemberani.

Pahlawan Indoesia tersebut adalah kelahiran dan tumbuh dari Kabupaten Purbalingga ini. Lebih tepatnya, ia lahir di Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga.

Untuk mengenangnya, di desa kelahirannya tersebut terdapat monumen yang berdiri di tengah jalan.

BACA JUGA:Masih Berkaitan Antara Tegal dan Purbalingga? Ini Dia Sejarah Kabupaten Purbalingga yang Perlu Kamu Tahu

2. Mata air desa Onje

Di desa Onje terdapat salah satu wisata susur sungai yang terkenal. Ada juga sebuah budaya adat di desa ini yaitu grebeg Onje.

Adat istiadat ini dilakukan setiap satu tahun sekali. Di desa ini terdapat 7 sumber mata air yang banyak orang percaya memiliki khasiat.

3. Mitos dan fakta Kabupaten Purbalingga: Punya banyak wisata keren

kalian tidak akan merasa pusing saat berkunjung ke Purbalingga untuk berlibur. Kabupaten ini sangat menarik dengan banyaknya wisata yang bisa kamu kunjungi.

Banyak sekali wisata yang ada di kabupaten ini. Salah satu wisata yang terkenal adalah wisata air owabong dan gowa lawa.

Untuk kamu yang ingin berswafoto, kamu bisa datang ke Karangreja Park. Tempat tersebut menyediakan pemadangan yang indah dan instagramable.

Sumber: