Mitos Kenapa Cewek Bandung Cantik-cantik Terjawab, Ternyata Ada Hubungannya dengan yang Mereka Makan

Mitos Kenapa Cewek Bandung Cantik-cantik Terjawab, Ternyata Ada Hubungannya dengan yang Mereka Makan

Gedung Sate menjadi trade mark Kota Bandung yang dikenal mempunyai cewek cantik-cantik.-foto: pemprov jabar-

RADAR TEGAL - Cewek-cewek dari Bandung sudah terkenal seantero Tanah Air cantik-cantik. Lalu kenapa cewek Bandung tersebut dikenal cantik-cantik?  

Sebagian orang memang setuju terkait hal itu, tapi tak sedikit pula yang tidak sepakat dengan anggapan tersebut. Yang menolak beralasan bahwa kecantikan itu relatif.   

Bahkan ada yang malah beranggapan biasa-biasa saja. Meski begitu tak bisa dipungkiri, keberadaan cewek Bandung yang cantik-cantik ternyata ada hubungannya dengan sejarah.

Terrnyata sejarah adanya darah campuran yang konon dimiliki para cewek Bandung. Anggapan itu melekat sampai saat ini, dan membuat mereka terlihat cantik atau menawan di mata orang.

Darah campuran Indonesia-Eropa

Mengutip dari sejumlah sumber, menyebutkan ada kemungkinan banyak warga Bandung yang memiliki darah campuran Indonesia-Eropa. Kondisi ini tidak lepas dari sejarah masa lalu.

Yakni saat Kota Bandung menjadi jujukan utama kedatangan orang-orang asing. Tidak hanya Indonesia-Eropa, banyak juga warga Bandung yang keturunan Indonesia-Belanda.

Darah indo inilah yang membuat cewek Bandung cantik-cantik. Selain memiliki darah campuran, kecantikan cewek Bandung juga dipercayai karena pengarauh makanan sehari-hari mereka.

Diyakini karena banyak konsumsi sayur

Tak hanya itu, orang Bandung dan Sunda umumnya sangat suka mengonsumsi sayur atau lalapan. Konsumsi sayur dan lalapan itulah yang kemudian memengaruhi kualitas kulit mereka.

Sekedar informasi, dengan rutin mengonsumsi sayur memang dipercaya dapat membuat tubuh lebih sehat. Salah satu efek lain yang luar biasa adalah juga bisa membuat kulit tambah sehat dan segar.

Namun ternyata dua faktor di atas belum cukup. Ada lagi alasan lainnya yang membuat kenapa cewek Bandung cantik-cantik. Yaitu kondisi alamnya yang sejuk dan segar.

Sudah sejak lama jika Bandung merupakan salah satu kota yang mayoritas bersuhu udara dingin. Otomatis kondisi alamiah Bandung ini juga ikut memengaruhi kondisi sumber airnya.

Kulit cewek Bandung bersih-bersih

Sumber: