Sangat Mengagumkan! Sup Paling Enak di Dunia ada di Indonesia Mengalahkan Ramen Jepang

Sangat Mengagumkan! Sup Paling Enak di Dunia ada di Indonesia Mengalahkan Ramen Jepang

--Foto: Instagram/kemenparekraf.ri

RADAR TEGAL-Kabar baik datang untuk sektor kuliner di Indonesia. Pasalnya baru-baru ini sup paling enak di dunia berhasil Indonesia raih.

Penobatan sup paling enak di dunia ini berhasil kuliner Indonesia raih. Lembaga yang melakukan penilaian tersebut adalah Taste Atlas.

Penghargaan ini menjadikan kuliner Indonesia semakin terkenal di kancah global. Sup paling enak di dunia ini adalah Rawon asal Surabaya.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang sup paling enak di dunia. Sebelumnya, coba kamu baca artikel Surganya Pecinta Laut, Inilah 5 Pantai Terbersih di Dunia yang Layak Dikunjungi di situs terpercaya ini.

Ramen Jepang lewat! Sup paling enak di dunia berasal dari Indonesia

Mendapatkan gelar yang mendunia, Rawon kini akan semakin banyak orang kenal. Kelezatan Rawon memang sudah tidak bisa kita ragukan lagi.

Lebih bangganya lagi, penilaian ini versi Taste Atlas ini memposisikan Rawon di nomor 1. Hal ini mengalahkan kuliner enak lainnya dari negara lain.

BACA JUGA:Imut tapi Ganas! Inilah 7 Spesies Kucing Paling Berbahaya di Dunia

Untuk kuliner yang ada di bawah Rawon adalah Tonkotsu Ramen dari Jepang. Kuliner dari Jepang tersebut berhasil dilewati oleh Ramen.

Rawon adalah makanan dari daging sapi ini memiliki cita rasa gurih karena kuahnya dibuat dari berbagai macam bumbu seperti daun jeruk, serai, jahe, dan cabai.

Bersumber dari instagram Kemenparekraf, ada beberapa pilihan warung Rawon rekomendasi dari Taste Atlas. Beberapa warung tersebut seperti:

  • Rawon Setan
  • Warung Sedap Malam - Rawon Kalkulator
  • Rumah Makan Rawon Nguling
  • Kantin Blauran Surabaya

Daftar sup enak berdasarkan Taste Atlas:

  1. Rawon, Indonesia
  2. Tonkotsu Ramen, Jepang
  3. Tom Kha Gai, Thailand
  4. Sopa de Lima, Meksiko
  5. Taiwanese hot pot, Taiwan
  6. Ciorba radauteana, Rumania
  7. Bori-bori, Paraguay
  8. Ramen, Jepang
  9. Shoyu Ramen, Jepang
  10. Zurek, Polandia

BACA JUGA:Kedalamannya Mencapai Dua Kali Gunung Everest, Yuk Eksplorasi 5 Laut Terdalam di Dunia

Tujuan dari perilisan sup paling enak di dunia ini adalah untuk mempromosikan makanan lokal yang enak. Selain itu, juga untuk membuat bangga tiap negara.

Demikian ulasan tentang sup paling enak di dunia versi Taste Atlas. Temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id.*

Sumber: