Kapolsek Adiwerna Naik Pangkat dari AKP Menjadi Kompol

Kapolsek Adiwerna Naik Pangkat dari AKP Menjadi Kompol

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memimpin gelar kenaikan pangjkat Kapolsek Adiwerna.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal menggelar apel kenaikan pangkat untuk Kapolsek Adiwerna AKP Saeful Aziz yang kini berhak menyandang pangkat Kompol. 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memimpin langsung gelar apel tersebut dihalaman Mapolres setempat, Selasa 1 Agustus 2023.

Kenaikan pangkan pengabdian menjadi Komisaris Polisi tersebut, menambah deretan Kompol sebagai kapolsek di Polres Tegal. 

Setelah sebelumnya Kapolsek Talang Kompol Sudiyono SH juga mendapatkan penghargaan yang sama.

BACA JUGA:Kasat Reskrim Polres Pemalang dan Kapolsek Moga Diganti, Kapolres Sampaikan Pesan Ini

"Kenaikan pangkat yang diberikan kepada Kapolsek Adiwerna ini mendasari Keputusan Kapolri nomor : Kep/778/VI/2023 tanggal 26-06-2023 tentang kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol periode 1 Juli. Disini AKP Saeful Azis resmi menerima pangkat pengabdian 1 tingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi sebelum masa purna bakti 1 November 2023 nanti," ujarnya.

Sajarod berharap semoga pemberian promosi pangkat tersebut, dapat menjadi motivasi anggota Polres Tegal untuk memberikan pengabdian terbaik kepada nusa dan bangsa. 

"Kami memberikan apresiasi dengan banyaknya kontribusi yang telah diberikan selama berdinas sebagai anggota Polri. Dalam kedinasannya, Kompol Saeful Azis telah dapat menjaga stablitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Adiwerna tetap kondusif, serta mengatasi berbagai permasalahan yang dialami oleh masyarakat Adiwerna . Seperti kepadatan arus lalu lintas pada trouble spot, gangguan kamtibmas dan manajemen sebagai kapolsek yang dapat menjadi teladan bagi banyak anggota," cetusnya.

Perwira asal Surabaya ini juga menyatakan sudah menjadi kewajiban sebagai anggota Polri untuk bisa melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. 

BACA JUGA:Naik Pangkat, 35 Anggota Polres Tegal Disiram Air Bunga oleh Kapolres: Jalankan Tugas Sebaik Mungkin

"Hampir memasuki purna tugas pada November nanti, tidak menyurutkan semangat dan kinerja mengemban amanah sebagai anggota Polri memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ungkapnya. *

Sumber: