16 Mahasiswa IBN Tegal Diterjunkan ke Pengadilan Agama Slawi

16 Mahasiswa IBN Tegal Diterjunkan ke Pengadilan Agama Slawi

Belasan mahasiswa IBN Tegal dilepas untuk melaksanakan PPL di PA Slawi Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

Sementara, Plt Ketua PA Kabupaten Tegal Drs. Fatkhul Yakin SH MH menyatakan, salah satu tantangan utama adalah menghadapi beragam kasus hukum dan perkawinan yang berbeda-beda, yang memerlukan pemahaman mendalam dan penanganan yang tepat sesuai dengan hukum yang berlaku.

Namun, dengan dukungan dan bimbingan dari para hakim dan staf pengadilan yang berpengalaman, diharapkan para mahasiswa dapat mengatasi tantangan tersebut dengan baik dan mengambil hikmah dari setiap pengalaman yang mereka hadapi.

"Semoga kegiatan PPL ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Para mahasiswa, selain mendapatkan pengalaman berharga, juga diharapkan dapat memberikan pandangan segar dan pemikiran konstruktif dalam memahami dan mengatasi berbagai permasalahan hukum dan perkawinan yang dihadapi oleh masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Kereen! Mahasiswa IBN Tegal Dikirim ke Batam untuk Program PPL

Menurutnya, inilah saatnya mahasiswa mengimplementasikan teori-teori yang diperoleh dari perkuliahan di dunia nyata. 

Dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki, diharapkan para mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata dalam membantu meningkatkan kualitas pelayanan di Pengadilan Agama serta memberikan solusi yang adil dan berkeadilan bagi masyarakat. *

Sumber: