Inilah Alasan Mengapa Rasulullah Melarang Umatnya Datang ke Mada'in Saleh: Tempat Terkutukknya Kaum Tsamutz

Inilah Alasan Mengapa Rasulullah Melarang Umatnya Datang ke Mada'in Saleh: Tempat Terkutukknya Kaum Tsamutz

Mada'in Saleh Saudi Arabia--

Kaum tsamutz yang melihat peristiwa ini langsung terperanjat, ada sebagian yang mengakui kenabian Nabi Saleh, namun kebanyakan dari kaum ini menganggap bahwa yang dilakukan Nabi Saleh adalah permainan sihir untuk mengelabuhi mereka.

Nabi Saleh memerintahkan para kaumnya agar tidak mengganggu dan mengusik unta betina itu, beliau juga memperbolehkan siapapun bergantian memerah susu dan meminum susu dari unta betina tersebut.

Tetapi keberadaan unta ajaib itu malah membuat khawatir kaum tsamutz yang menentang ajaran Nabi Saleh karena unta betina itu minum banyak air dari sumur, sehingga banyak hewan ternak lain dari kaum ini yang kekurangan air. Hal inilah yang mendorong kaum tsamutz melakukan rencana jahat akan membunuh unta betina tersebut.

Sampai pada suatu hari 2 pemuda dari kaum tsamutz yang menentang ajaran Nabi Saleh berhasil menyelinap dan membunuh unta betina tersebut. Dengan terbunuhnya unta betina tersebut membuat Nabi Saleh bersedih dan dia juga mengatakan akan datang azab bagi kaum tsamutz ini jika tidak kembali jalan yang benar, dan pada akhirnya Allah SWT menurunkan azab bagi kamu tsamutz.

Azab Kaum Tsamutz yang diturunkan Allah SWT

Pada hari pertama penduduk kaum tsamutz kaget lantaran wajah mereka yang berubah warna menjadi kuning, pada hari kedua wajah mereka menjadi merah dan pada hari ketiga wajah mereka berubah menjadi hitam.

BACA JUGA:Misteri dan Mitos Gunung Lawu: Keajaiban dan Cerita Angker di Perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur

Sedangkan pada hari keempat turunlah azab dari Allah yang sangat dashyat. Sebelum turunnya azab dari Allah, Nabi Saleh dan para pengikutnya pergi meninggalkan daerah tersebut, karena setelah mendengar ancaman dari Nabi Saleh itu kaum tsamutz berencana akan membunuh Nabi Saleh namun saat mereka akan membunuh Nabi Saleh seketika muncul petir dengan suara yang menggelegar disertai gempa bumi yang sangat dashyat tiba-tiba batu-batu besar yang tidak diketahui datang dari mana menimpa kepala mereka dan akhirnya musnalah semua kaum tsamutz yang ingkar kepada Allah itu.

Itulah dia kisah bagaimana Rasulullah melarang umatnya untuk datang ke Mada'in Saleh karena dahulunya tempat ini adalah tempat tinggal para kaum tsamutz yang ingkar kepada Allah dan kemudian terkena azab yang dashyat.

Demikian informasi pada artikel ini semoga informasi yang diberikan dapat menambah wawasan Anda.***

 

Sumber: youtube: inspirasi dan dakwah