Khidmat! Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala SMK YPT Kota Tegal

Khidmat! Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala SMK YPT Kota Tegal

Ketua Yayasan Yapertekgal Drs H Sipon Junaedi mengambil sumpah jabatan Kepala SMK YPT Kota Tegal Muhammad Sultoni SPd MSi.-Adi Mulyadi-

RADAR TEGAL - Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah, serta serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMK YPT Kota Tegal berlangsung khidmat.

Muhammad Sultoni SPd MSi dipercaya menahkodai SMK YPT Kota Tegal menggantikan pejabat sebelumnya H Revonda Andestiadi SPd MM.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, serta sertijab digelar Yayasan Perguruan Teknologi Tegal (Yapertekgal) di Aula SMK YPT, Senin 31 Juli 2023.

Kegiatan dipimpin langsung Ketua Yapertekgal Drs H Sipon Junaedi MPd. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Jateng Indri Astuti SIP MH, Koordinator Pengawas SMK Cabang Wilayah XI Arif Kusnandar SPd MPd, dan kepala sekolah di sekitar SMK YPT Kota Tegal.

Dalam sambutannya, Sipon mengatakan bahwa jabatan tidak akan permanen dan bertahan. Karena itu pergantian jabatan bertujuan untuk melajutkan estafet kepemimpinan.

BACA JUGA:KHIDMAT! 292 Siswa SMK YPT Kota Tegal Diwisuda

Sipon meminta kepada pejabat lama untuk bisa membimbing pejabat yang baru. Selain itu, seluruh warga SMK YPT supaya mendukung kepala yang baru dilantik.

"Ketentuan pemilihan kepala sekolah dibuat pemerintah, sehingga untuk diikuti agar bisa menyesuaikan. Dulu ada Diklat kepsek, sekarang diharapkan guru-guru mengikuti kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam rangka menjadikan guru dan kepala sekolah yang profesional. Dengan begitu sekolah bisa lebih baik," tegasnya.

Sipon mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah lama atas pengabdiannya. Dia harap program yang baik untuk bisa dilanjutkan oleh kepala sekolah baru.

"Harus ada dukungan dari semua pihak. Saling bahu membahu, sehingga program sekolah dapat berjalan dengan baik," tandasnya.

Menurut Sipon, sesuai Surat nomor 05/KPTALS/YPT/2023 tentang pengangkatan sebagai kepala SMK YPT Kota Tegal. Muhammad Sultoni SPd MSi akan melaksanakan tugas mulai 1 Agustus 2023 hingga 31 Juli 2027.

BACA JUGA:1.446 Pramuka Garuda Kota Tegal Dilantik, 12 Diantaranya Penegak SMK YPT

Kesempatan sama, H. Revonda Andestiadi SPd MM mengucapkan selamat kepada kepala sekolah baru yang telah dilantik.

Sumber: