Patroli Malam, Timsus Kalong Polres Brebes Bubarkan Sekelompok ABG Sedang Pesta Miras

Patroli Malam, Timsus Kalong Polres Brebes Bubarkan Sekelompok ABG Sedang Pesta Miras

Timsus Kalong saat melakukan patroli malam. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Tim Khusus (Timsus) Kalong Polres Brebes melakukan patroli malam. Patroli Timsus yang rerdiri dari belasan personil kepolisian dari Resmob Satreskrim dan Sabhara Polres Brebes ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dilakukan oleh sekelompok geng motor.

Dengan peralatan lengkap, 15 anggota tim Kalong, Minggu, 30 Juli 2023, Timsus Kalong melakukan patroli jalanan di sejumlah titik wilayah perkotaan Brebes. Diantaranya, yakni pusat keramaian, alun-alun, simpang tiga atau simpang empat jalan hingga jalan lingkar utara. 

Dalam patroli tersebut, Timsus sempat membubarkan sejumlah kelompok pemuda yang ke dapatan sedang pesta minuman keras. Sebelum dibubarkan, mereka memberikan edukasi kepada para pemuda itu dan minta untuk pulang ke rumah masing-masing. 

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, melalui Ketua Timsus Kalong Polres Brebes, Ipda Rukas Sigit, mengatakan, bahwa patroli digelar untuk menjaga keamanan ketertiban dimasyarakat.

"Patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Memantau situasi di sekitar Kota Brebes dan pemukiman penduduk yang rawan terjadinya gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Brebes," ungkapnya kepada wartawan. 

Menurutnya, pada pertengahan malam aktifitas masyarakat di Kota Brebes mulai sepi. Sehingga dapat menimbulkan kerawanan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan keamanan.

"Patroli ini sebagai langkah prevenif utnuk pencegahan adanya gangguan keamanan. Tentunya, kami berharap adanya patroli dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan yang berniat ingin melakukan kejahatan," jelasnya.

Dalam patroli tersebut, anggota Timsus menggunaian sepeda motor dan mobil. Mereka memutari wilayah perkotaan Kota Brebes.

"Untuk masyarakat, kami himbau apabila ada menemukan ataupun melihat peristiwa kejahatan ataupun peristiwa pidana, segera melapor atau memberikan Informasi ke Polres Brebes atau Polsek terdekat. Mari bersama-sama kita jaga kemanana," pungkasnya.***

Sumber: