Pusatnya Sunrise Jawa Tengah, Inilah 5 Wisata di Magelang yang Tidak Boleh Terlewatkan

Pusatnya Sunrise Jawa Tengah, Inilah 5 Wisata di Magelang yang Tidak Boleh Terlewatkan

Wisata di Magelang-unsplash.com/yassine-el-ouazz-

RADAR TEGAL, Apakah Anda memiliki rencana berlibur ke Magelang? Jika iya maka Anda harus simak ulasan berikut ini hingga selesai mengenai wisata di Magelang yang tidak boleh Anda lewatkan. Keindahan dan pengalaman seru akan Anda dapatkan setelah mengunjungi kelima destinasi berikut.

Magelang sendiri terletak di Jawa Tengah sebelum Daerah istimewa Yogyakarta. Magelang dikenal dengan kota tempatnya peninggalan sejarah seperti Candi, bahkan Candi terbesar di Indonesia berlokasi di Magelang yaitu Candi Borobudur. 

Dengan demikian, tak heran jika Magelang menjadi daerah dengan banyak wisata yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Seringkali wisata di Magelang masuk wishlist daerah yang wajib dikunjungi apabila berlibur ke Pulau Jawa.

5 wisata di Magelang yang menarik perhatian publik

Candi Borobudur

Tak dapat dipungkiri, Candi Borobudur adalah destinasi wisata utama di Magelang. Candi Buddha terbesar di dunia ini telah diakui sebagai salah satu keajaiban dunia dan situs Warisan Dunia UNESCO. 

Candi Borobudur menawarkan pesona arsitektur yang megah dan keindahan relief yang menggambarkan kisah-kisah Buddha. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan matahari terbit di atas Candi Borobudur karena ini akan menjadi penglaman yang tidak terlupakan.

Ketep Pass

Ketep Pass adalah kawasan wisata yang menawarkan pemandangan gunung dan lembah yang memukau. Dari sini, Anda dapat melihat pemandangan indah Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. 

Kawasan ini juga menawarkan tempat peristirahatan dan area bermain bagi anak-anak. Ketep Pass menjadi tempat yang tepat untuk menikmati udara segar dan alam yang menyejukkan.

Candi Mendut

Candi Mendut merupakan salah satu candi Buddha penting di wilayah Magelang. Candi ini memiliki arsitektur yang indah dan bersejarah. 

Di dalamnya terdapat patung Buddha yang besar dan dihiasi dengan ukiran yang memukau. Lokasinya yang dekat dengan Candi Borobudur membuat Candi Mendut sering dijadikan tempat singgah sebelum mengunjungi candi terkenal tersebut.

Gereja Ayam (Bukit Rhema)

Sumber: