Siapkan Tim Khusus, Antisipasi Aksi Geng Motor dan Kejahatan Jalanan

Siapkan Tim Khusus, Antisipasi Aksi Geng Motor dan Kejahatan Jalanan

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq bersama Wakapolres Brebes Kompol Arwansa saat mengecek armada yang akan digunakan Tim Khusus, Selasa, 25 Juli 2023. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Polres Brebes telah menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi aksi geng motor dan kejahatan jalanan. Hal ini ditegaskan Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq usai konferensi pers ungkap kasus geng motor, di Mapolres Brebes, Selasa, 25 Juli 2023.

Tim Khusus yang disiapkan itu, merupakan tim sepeda motor, dengan dilengkapi persenjataan khusus, sesuai kebutuhan operasi. Mereka bersifat mobilling, dengan personel yang sudah terlatih dan berpengalaman.

"Dalam waktu dekat, Tim khusus untuk mengantisipasi aksi geng motor dan kejahatan jalanan kami resmikan. Personelnya sekarang sudah siap," ungkap Kapolres.

Dia menjelaskan, pihaknya menyiapkan tim khusus ini untuk mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan jalanan, termasuk aksi geng motor. Apalagi, aksi geng motor beberapa minggu terakhir terjadi di wilayah Brebes.

"Nantinya, tim khusus ini mobiling. Artinya akan melakukan patroli rutin di titik-titik rawan aksi kejahatan ini," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain menerjunkan tim khusus, pihaknya juga terus menggencarkan sosialisasi ke masyarakat. Termasuk, blusukan ke sekolah-sekolah. Harapannya, aksi kenakalan remaja termasuk geng motor bisa diantisipasi. 

"Termasuk seluruh jajaran polsek kami kerahkan untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah," pungkasnya.***

Sumber: