Jadi Menu Makanan Favorit Kaum Muda-Mudi, Cobain Seblak Jaletot Tegal yang Rasanya Endul!

Jadi Menu Makanan Favorit Kaum Muda-Mudi, Cobain Seblak Jaletot Tegal yang Rasanya Endul!

Seblak Jaletot Tegal--

RADAR TEGAL, Siapa yang tidak mengenal kuliner seblak? Kuliner asal Bandung, Jawa Barat yang kini sudah tersebar di hampir seluruh pelosok negeri. Seblak menjadi makanan favorit kaum muda mudi terutama kaum hawa.

Seblak sendiri memiliki ciri khas rasa yang pedas dengan bahan utamanya kerupuk basah. Komposisi tersebut membuat seblak menjadi incaran para kaum milenial, tak jarang mereka rela mengantri untuk mendapatkan seblak.

Di Tegal ada banyak outlet seblak yang tersebar dengan variasi menu yang beragam dilengkapi topping sesuai keinginan. Namun, ada beberapa seblak yang memang terkenal di Tegal karena rasanya yang endul.

Seblak Jaletot Tegal

Seblak yang digemari banyak kaum muda mudi Tegal ini bernama Seblak Jaletot. Berbeda dengan asal muasal seblak dari Jawa Barat, seblak Jaletot Tegal sudah dikreasikan dengan lidah masyarakat Jawa sehingga rasanya berpadu antara gurih, pedas dan manis.

Wujud seblak Jaletot sendiri adalah seblak nyemek yang tidak berkuah juga tidak kering. Ciri khas lainnya ialah menggunakan daun pisang sebagai alasnya. Selain itu, seblak Jaletot Tegal tidak menggunakna kecur seperti seblak pada umumnya 

Lokasi Seblak Jaletot Tegal

Ada 3 cabang seblak Jaletot yang tersebar di Tegal baik kota ataupun kabupaten. Kuliner seblak Jaletot selalu eksis dari masa ke masa sehingga tidak kehilangan penggemarnya. Lokasi tersebut diantaranya:

  • Jalan Menteri Supeno lebih tepatnya ada di seberang SMA Negeri 1 Kota Tegal.
  • Jalan KH Wahid Hasyim setelah SMA Negeri 1 Slawi dari arah Tegal
  • Jalan Werkudoro Kota Tegal, outlet yang satu ini melayani pembelian seblak untuk makan di tempat

BACA JUGA: Pecinta Nasgor Wajib Coba! Kuliner Nasi Goreng Pak Parmin di Adiwerna Dekat Tol Pejagan

Harga yang ditawarkan Seblak Jaletot Tegal

Harga per porsi yang ditawarkan hanya Rp 10.000 dengan isian sawi, kerupuk putih dan macaroni. Untuk varian seblak lainnya hanya ada di kedai Jalan Werkudoro Kota Tegal.

Jam buka Seblak Jaletot Tegal

Untuk jam buka dari seblak Jaletot sendiri mulai pukul 09.00 pagi sehingga Anda bisa menyantapnya disiang hari ataupun sore hari sebagai menu lauk. Jangan khawatir, seblak Jaletot juga sangat cocok dimakan secara langsung tanpa nasi.

Banyak review positif masyarakat pada Seblak Jaletot membuatnya tidak kehilangan ketenarannya sebagai kuliner seblak terenak di Tegal. Yuk cobain seblak Jaletot Tegal.*

Sumber: