Dijuluki Sebagai Gerbangnya Indonesia, Kota Ini Siap Suguhkan Keindahan Geografis serta Ragam Etnis Budaya

Dijuluki Sebagai Gerbangnya Indonesia, Kota Ini Siap Suguhkan Keindahan Geografis serta Ragam Etnis Budaya

pesona kota sabang - drone--

Wisatawan dapat menikmati keunikan Sabang dengan bersantai di pantai-pantai indah ini sambil menikmati keindahan alam sekitar.

BACA JUGA: Dijuluki Sebagai Mutiara dari Timur Indonesia, Kepulauan ini Kaya akan Sumber Laut Melimpah

 

Tugu Kilometer Nol

Frasa kunci utama ketiga adalah Tugu Kilometer Nol. Salah satu ikon Sabang yang menarik adalah Tugu Kilometer Nol yang menandai titik awal penghitungan jarak di Indonesia.

Tugu ini menjadi simbol keunikan Sabang sebagai "Gerbang Indonesia." Para wisatawan sering mengabadikan momen di depan tugu ini sebagai bukti bahwa mereka telah menginjakkan kaki di ujung barat negara ini.

 

Makanan Khas yang Menggugah Selera

Frasa kunci utama keempat adalah makanan khas yang menggugah selera. Selain pesona alamnya, Sabang juga memiliki keunikan kuliner yang menggoyang lidah.

Beberapa makanan khas yang patut dicicipi di antaranya adalah mie Sabang, ayam tangkap, dan sate matang. Mie Sabang terbuat dari mi kuning yang disajikan dengan kuah kari kental dan potongan daging ayam serta telur.

Sedangkan, ayam tangkap adalah hidangan ayam goreng khas Sabang yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah yang khas. Sate matang, sate dari daging kerbau dengan saus kacang yang lezat, juga menjadi favorit di sini.

 

Keberagaman Etnis dan Budaya

Frasa kunci utama kelima adalah keberagaman etnis dan budaya. Sabang adalah tempat yang kaya akan keberagaman etnis dan budaya.

Penduduknya terdiri dari berbagai suku, seperti Aceh, Jawa, Tionghoa, dan suku-suku lain dari berbagai daerah di Indonesia.

Sumber: