Konsleting, Rumah Warga di Kabupaten Tegal Terbakar

Konsleting, Rumah Warga di Kabupaten Tegal Terbakar

Petugas Gabungan melakukan assesment rumah yang terbakar--

PANGKAH, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Rumah milik Roihatul Janah, 65 tahun yang berlokasi di Desa Pecabean Kecamatan Pangkah Terbakar hebat, Kamis 20 Juli 2023 sekitar pukul 20.30 WIB. Dugaan sementara, kebakaran dipicu adanya hubungan arus pendek listrik.

Hal itu diperkuat adanya suara mirip ledakan sesaat sebelum rumah tersebut terbakar. Tiupan angin yang cukup kencang, membuat api dengan cepat membesar dan menjalar ke bagian rumah.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto mengatakan dari assesment yang dilakukan pihaknya, kejadian berawal saat sejumlah warga tengah beraktivitas. Tiba-tiba terdengar suara mirip ledakan dari rumah korban.

"Seketika muncul kepulan asap disusul api yang langsung membesar dan membakar beberapa bagian rumah,"katanya.

Menurut Sunarto, kencangnya tiupan angin membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan ruang tamu dan kamar tidur. Beberapa saat kemudian pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tegal serta petugas gabungan tiba di lokasi kejadian kemudian langsung melakukan pemadaman bersama warga.

"Api berhasil dipadamkan beberapa saat setelah kejadian,"tandasnya.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah dan penghuni terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya. ***

Sumber: