Camilan Tinggi Serat Terbaik Penderita Diabetes, Buah Apel Bisa Dicoba Kaya Serat Prebiotik

Camilan Tinggi Serat Terbaik Penderita Diabetes, Buah Apel Bisa Dicoba Kaya Serat Prebiotik

Buah apel-freepik.com-

RADARTEGAL.DISWAY.ID-Gula darah yang   tinggi perlu makan makanan bergizi terutama camilan.  Pasien diabetes memerlukan camilan sehat membantu mengontrol kadar gula  dalam darah tetap stabil. Camilan tinggi  serat terbaik  penderita diabetes sebagai alternatif pilihan yang penting dicoba.

Manfaat Makan Camilan Tinggi Serat

Makan makanan ringan atau camilan memberi nutrisi penting untuk mempertahankan  kadar gula  tetap stabil. Kebiasaan makan camilan tinggi serat terbukti meningkatkan kontrol glikemik pada   pasien.

Disamping itu menurunkan kadar kolesterol,menghilangkan sembelit  secara aman, membantu  mengontrol  berat badan. Manfaat lain makan  camilan tinggi  serat gula tetap  stabil dan kenyang lebih lama. Itulah mengapa  perllu  makan camilan tinggi serat terbaik untuk penderita diabetes.

Popcorn

Salah satu camilan tinggi serat terbaik untuk penderita diabetes perlu  dicoba yakni popcorn. Popcorn termasuk dalam biji-bijian utuh ini mampu memenuhi dosis serat  pada tubuh 25 gram sampai  30  gram  sehari.

Anda bisa mengkomsumsi setidaknya seperempat cangkir mempunyai  kadar  7 gram serat.  Anda bisa juga membuat beberapa varian rasa popcorn dari rasa  jagung, strawberry atau rasa coklat.

 Oatmeal

Bukan hanya popcorn yang ternyata memiliki manfaat  menurunkan kadar gula. Oatmeal bisa menjadi alternatif pilihaan sebagai camilan sehat yang mampu menurunkan kolesterol yang praktis dibuat kapan saja sesuai kebutuhan. 

Pastikan memilih tanpa tambahan gula yang serat tinggi bikin kenyang lebih lama kemudian kaya vitamin B12.Anda dapat jadikan camilan atau bisa juga menu sarapan pagi  sehat yang pasti bikin kenyang  dan lezat.                                              

Berry

Jenis berry seperti stroberry, blackberry, rasberry atau blueberry kaya antioksidan, termasuk  antosianin  dan flavonoid juga baik jadikan camilan pasien diabetes.

 Zat antioksidan mempengaruhi insulin mencegah  komplikasi gula darah. Jenis berry populer paling ramah gula darah yang dosis serat tinggi kemudian efek glikemik rendah cocok  sebagai  camilan.

Kacang

Jenis makanan lain dapat jadikan camilan pasien diabetes yaitu kacang. Kacang kaya protein, serat dan lemak tak jenuh yang sehat rendah karbohidrat  baik dalam diet ramah diabetes.

Kacang almond, kenari, kacang tanah adalah beberapa jenis kacang baik menurunkan kadar gula. Kemudian menariknya  kacang-kacangan ini  membuat kenyang lebih lama dan mengurangi  rasa  lapar antara waktu makan

Apel

Buah segar apel kaya akan serat dipercaya  mampu mengurangi  kadar gula  secara alami. Setiap porsi apel  tersedia  3 gram serat yang juga kaya antioksidan cocok sebagai  camilan sehat membikin kenyang lebih lama

Kebiasaan komsumsi  buah apel tidak hanya  membuat tubuh sehat  dan kenyang kemudian  mempertahankan kadar gula  tetap stabil.  Apel bermanfaat  menjaga kekebalan tubuh dan pastikan sediakan selalu  buah  apel

 Telur Rebus 

Camilan memiliki  serat  tinggi baik pasien diabetes adalah telur rebus kaya  protein tinggi. Kemudian Indeks Glikemik rendah sehingga tidak  mempengaruhi  kadar   gula darah, bahkan bisa mengontrol gula darah.

Meski  kaya serat dan protei bukan  berarti berlebihan kemudian disarankan hanya  boleh satu butir telur dalam sehari. Perlu diketahui kadar  kolesterol tinggi  terutama bagian kuning telur,maka perlu hati-hati komsumsi telur.

Penderita diabetes  boleh saja  makan  camilan sebagai selingan asal  yang tepat dan tidak berlebihan. Waktu  tepat  makan camilan bisa waktu malam hari  sebelum tidur agar gula  darah  terkontrol dan itulah camilan tinggi serat terbaik untuk penderita diabetes perlu  dicoba dan dapat menjadi alternatif piliha

Sumber: