KUR Bank Mandiri, Berikut Keunggulan dan Limit Pinjaman Sampai Rp 500 Juta

KUR Bank Mandiri, Berikut  Keunggulan dan Limit Pinjaman Sampai Rp  500 Juta

KUR Bank Mandiri-freepik.com-

RADARTEGAL-DISWAY.ID-Kredit Usaha Rakyat atau KUR bank Mandiri 2023 telah buka mulai periode sampai 31 Desember 2023 dengan kisaran dana Rp 43 Triliun. Masyarakat bisa menyiapkan dari sekarang dokumen penting sebagai persyaratan mengajukan pinjaman KUR Mandiri.

 Keunggulan KUR Mikro Bank Mandiri menarik salah satunya proses pencairan cepat  kemudian  persyaratan kredit ringan dan suku bunga bersaing menariknya lagi bisa  mengajukan pinjaman limit Rp 500 Juta

KUR Bank Mandiri

Keunggulan KUR Mikro Bank Mandiri

Salah satu hal menarik dari KUR Bank Mandiri, yakni beberapa keunggulannya seperti proses cepat, persyaratan kredit ringan. Jangka waktu sampai 5 tahun kemudian suku bunga bersaing dengan angsuran tetap setiap bulannya.

Limit pinjaman Rp 500 juta jaringan luas tersebar tersebar ke pelosok tanah air yang demikian itu memudahkan nasabah mengajukan  pinjaman untuk modal kerja atau investasi bisnis. Masalah tenor waktu kredit cukup panjang 1-3 tahun baik sebagai modal kerja atau investasi maksimal lima tahun.

Jenis KUR Mandiri

Pada perkembangannya  jenis KUR bank Mandiri ada 3 jenis KUR yakni KUR Mikro, KUR  Ritel dan KUR TKI yang masing-masing memiliki keunggulan. Baik bunga kredit, jangka waktu hingga limit kredit maksimal per debitur

KUR Mikro

Pengusaha  UMKM yang ingin mengajukan KUR Mikro perlu memahami  persyaratan antara  usia minimal  21 tahun. Kemudian dibuktikan KTP, akte  kelahiran, Kartu Keluarga  dan surat  nikah  bagi yang sudah  berkeluarga.

Pastikan saat kredit lunas  usia maksimal 60 tahun kemudian  hal menarik debitur memiliki utang di luar KUR tetapi bersangkutan telah melunasi,maka perlu surat  keterangan lunas  dengan cetakan koran dari bank  sebelumnya.

Pastikan pula  debitur bukan orang  yang masuk daftar  hitam nasional penarik cek atau bilyet giro kosong. Keunggulan dari  KUR Mikro bisa limit kredit  maksimal  Rp  25 juta per debitur  dengan jangka waktu maksimal 2 tahun.

KUR Ritel

Jenis KUR lain dari  KUR bank Mandiri  yaitu  KUR Ritel atau Kecil yang diperuntukkan bagi pelaku usaha   ritel  sebagai pinjaman modal kerja dan investasu dengan limit pinjaman di atas Rp 25 juta  dan maksimal Rp  500 juta. Tenor waktu cukup panjang sampai 4  tahun atau bisa  jangka lama 5 tahun.

Ketentuan  dalam KUR Kecil antara  lain memiliki surat  keterangan usaha kemudian usaha bisnis   berjalan setidaknya 6 bulan  dan tidak sedang menikmati fasilitas kredit  produktif dari  perbankan manapun.Dokumentasi lengkap KTP, KK hingga  surat  keterangan usaha secara lengkap agar cair lebih cepat.

 KUR TKI

Jenis  KUR Mandiri  ketiga adalah KUR TKI dengan limit pinjaman Rp 25 juta sampai Rp 200 juta dan jangka waktu 3 tahun  untuk  kredit modal kerja dan 5 tahun  kredit investasi. Persyaratan yang perlu diperhatikan usia 21 tahun memiliki KTP, akte kelahiran,  KK, surat nikah  bagi sudah berkeluarga

Tidak lupa bukti penempatan kerja dari perusahaan penyalur tenaga kemudian bukti tanda tangan  surat kesepakatan dengan pengguna tenaga kerja.  Pastikan semua ketentuan serta  persyaratan lengkap tanpa ada yang terlewatkan dengan harapan  proses pengajuan cepat segera  cair.

Demikian tadi ulasan singkat mengenai  KUR Bank Mandiri yang memiliki beberapa keunggulan, baik suku bunga kredit, jangka waktu serta limit pinjaman. Kemudian juga  jenis KUR ada 3 macam KUR Mikro, KUR Riset dan KUR TKI yang dapat menginspirasi.*

Sumber: