Di Kabupaten Tegal, Banyak Warga yang Belum Tahu Pelaksanaan Pemilu

Di Kabupaten Tegal, Banyak Warga yang Belum Tahu Pelaksanaan Pemilu

SOSIALISASI - Anggota Sosdiklih, Parmas dan SDM PPK Kecamatan Dukuhwaru Nurkhasan, saat memberikan sosialisasi tahapan Pemilu 2024, Jumat, 14 Juli 2023. -YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

DUKUHWARU, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Meski tahapannya sudah dimulai, sejumlah warga di Kabupaten Tegal ternyata masih banyak yang belum mengetahui pelaksanaan pemilihan umum (pemilu).

Hal ini seperti diungkapkan Anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas dan SDM) PPK Kecamatan Dukuhwaru Nurkhasan, Jumat, 14 Juli 2023.

Dalam sosialisasi yang dipimpin Ketua PPK Dukuhwaru Nasyrul Mustaqim dan diikuti Sekretaris PPK Trie Wahyuningsih serta melibatkan PPS Pedagangan itu, Nurkhasan menyampaikan Tahapan Pemilu serentak 2024. 

Menurutnya, sosialisasi ini sengaja dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat mengetahui kapan pemilu dilaksanakan dan tahapan yang sedang berjalan.

"Sampai sekarang memang masih ada beberapa warga yang belum tahu pelaksanaan pemilu. Terbukti, ketika saya menanyakan kepada ibu-ibu yang menghadiri acara ini soal pemilu, mereka cenderung belum tahu tahapannya apa saja," ujarnya.

BACA JUGA:Penggunaan Knalpot Brong Akan Ditindak, Kapolres Tegal Kota Singgung soal Pemilu 2024

Menurut Nurkhasan, inilah pentingnya sosialisasi pemilu. Sehingga masyarakat bisa mengetahui bahwa Pemilu serentak 2024 akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami juga mengajak masyarakat khususnya Sahabat Fatayat NU untuk terlibat aktif dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten serta memilih Presiden dan Wakil Presiden RI. Datanglah ke TPS," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya meminta warga yang sudah berhak menggunakan suaranya pada Pemilu 2024, agar segera mengecek data apakah sudah tercatat pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum.

Pengecekan data dapat melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau melalui laman http//:cekdptonline.kpu.go.id. 

Dia menyampaikan hal itu saat sosialisasi di acara Pengajian Mudzakaroh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Dukuhwaru yang dipusatkan di Musala Darussalam Desa Pedagangan. ***

Sumber: