UPS Tegal Sambut 1.661 Mahasiswa Baru, Terjauh dari Makassar

UPS Tegal Sambut 1.661 Mahasiswa Baru, Terjauh dari Makassar

--

Universitas Pancasakti( UPS) Tegal melaksanakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) secara offline. PKKMB di buka secara resmi hari sabtu 17 September 2022 di Auditorium Daryoen Sumoatmodjo Universitas Pancasakti Tegal. 

PKKMB Universitas Pancasakti Tegal tahun 2022 dengan tema “Penguatan Literasi Digital Menuju Era Smart Society 5.0“. Narasumber dalam kegiatan PKKMB 2022 itu menghadirkan Dan Lanal Tegal tentang Wawasan Kebangsaan dan BNN Kota Tegal tentang Penyuluhan Pencegahan Penggunaan Narkoba.

Selain itu juga pelatihan softskill dari Semarang, Bank Indonesia sebagai bagian mitra dalam perolehan Beasiswa, LP3 ,Pengenalan MBKM, OCIA (besiswa luar negeri & belmawa Dikti), dan Orasi Ilmiah dari Direktur Pascasarjana UPS  Prof. Dr. Sitti Hartinah DS.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqullah MHum yang menyapa dan berinteraksi langsung dengan beberapa calon mahasiswa baru yang nampak sangat antusias dan bersemangat dalam  berinteraksi menyampaikan selamat datang bagi calon mahasiswa baru Universitas Pancasakti Tegal tahun ajaran 2022/2023

"Dengarkanlah, ikutilah kegiatan PKKBM ini dengan sebaik-baiknya ini adalah langkah awal kegiatan kampus Universitas Pancasakti Tegal," pinta Rektor. 

Ketua Panitia PKKMB, Imam Asmaruddin SH MH mengatakan tahun 2022/2023 ini UPS Tegal menerima 1.661 mahasiswa baru, yang terdiri dari 1.566 diploma dan S1, serta 95 pascasarjana.

"Untuk mahasiswa terjauh berasal dari Mahasiswa, yaitu Dini Awwaliyyah Putri Salim dari program studi ilmu hukum. Sedangkan mahasiswa termuda adalah Yuli Karina (16), yang lahir di Brebes, 24 Juni 2006 program studi bimbingan konseling," ungkap Imam.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan PKKMB tahun 2022/2023  diawali pengarahan yang dilaksanakan mulai, Jumat 17 September 2022 pukul 13.00 WIB dan diakhiri, Selasa 20 September 2022 dengan hiburan, inagurasi, paper mob, dan kuliah umum yang diakhiri pengukuhan calon mahasiswa baru di hadapan senat Universitas Pancasakti Tegal. (zul)

Sumber: