Usai Invasi Pengguna Twitter, Threads Menunjukan Beberapa Fitur Menariknya Cek Infonya Disini

Usai Invasi Pengguna Twitter, Threads Menunjukan Beberapa Fitur Menariknya Cek Infonya Disini

Usai Invasi Pengguna Twitter, Threads Menunjukan Beberapa Fitur Unggulannya-tekno.tempo.co-

Tegal, radartegal.disway.id - Bahas beberapa fitur unggulan milik aplikasi Threads.

Aplikasi buatan Mark Zuckeberg yakni, Threads diluncurkan pada Kamis, 6 Juli 2023, yang otomatis terhubung dengan Instagram. Aplikasi yang baru meluncur ini juga sudah tersedia di aplikasi PlayStore.

CEO dari META menyebutkan bahwa aplikasi ini telah mendapatkan pengguna sebanyak 2 juta saat awal perilisinnya. Jumlah penggunanya terus bertambah sampai mencapai 10 Juta pengguna dalam kurun waktu 7 jam. Threads memperoleh antusiasme yang besar dikarenakan kebijakan terbaru dari aplikasi Twitter.

Aplikasi ini memang dilihat suas oleh para kompetitor Twitter dikarenakan fungsinya yang sangat menyerupai aplikasi milik Elon Musk. Kemudian bagaimana dengan fitur lainnya yang dimiliki Threads, pembahasan lebih rincinya akan dibahas dibawah ini.

BACA JUGA:Threads: Aplikasi Buatan Mark Zukcerberg yang Pukul Mundur Kepopuleran Twitter

Beberapa Fitur yang Dimiliki Aplikasi Threads:
1. Ekslusif Untuk Pengguna Instagram

Orang yang bisa membuat akun pada aplikasi Threads hanya bisa buat akun dengan menggunakan akun Instagram mereka, setidaknya hanya untuk waktu ini. Dengan memiliki akun Instagram, bisa login ke aplikasi Threads dan memasuki sesi pembuatan akun.

Adapula penguna Instagram terverifikasi atau bercentang biru, akan langsung mendapat verufikasi pada akun Threads miliknya.

2. Beranda Threads

Di menu ini, para pengguna bisa melihat langsung utas dari following akun, ataupun utas yang sedang pupuler. Saat membuat utas, para pengguna dapat memention orang lain dan langsung masuk ke notifikasi pengguna yang di mention.

Para pengguna juga bisa membalas utas mereka satu sama lain. Adapun selain itu fitur posting ulang atau repost serta fitur kutip atau quote. Selain itu, para pengguna dapat menshare utas ataupun balasan ke Instagram dengan melalui cerita atau Stories dengan menggunakan templat khusus.

Ada satu hal unik yakni, terdapat pilihan untuk membagikan utas melalui tweet di Twitter. 

3. Bar Pencarian

Tidak seperti bar pencarian pada aplikasi Instagram dan Discover di Twitter yang cenderung berisi saran konten. Menu pencarian pada Threads lebih menuju ke saran akun yang telah di follow. Akun yang dimunculkan juga berdasarkan altivitas pada Instagram yang terhubung, dengan fitur ini juga para pengguna dapat mencoba menemukan akun dengan melacak atau mencari ussername seseorang.

Sumber: tempo.tekno.co