Masuk Triwulan III TA 2023, Plh Bupati Pemalang Minta OPD Selesaikan Pekerjaan: Jangan Ada Silpa

Masuk Triwulan III TA 2023, Plh Bupati Pemalang Minta OPD Selesaikan Pekerjaan: Jangan Ada Silpa

Plh Bupati Pemalang saat memimpin apel pagi di halaman timur Pendapa Kabupaten Pemalang.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Memasuki triwulan III tahun anggaran (TA) 2023, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pemalang diharapkan mampu menyelesaikan pekerjaannya.

Hal itu disampaikan Plh Bupati Pemalang Moh Sidik saat memimpin Apel Pagi bersama yang dilaksanakan setiap awal bulan di halaman timur pendapa, Senin 3 Juni 2023.

Sidik menyampaikan, saat ini sudah masuk triwulan III. Oleh karenanya seluruh OPD untuk segera meyelesaikan target pekerjaan sesuai yang sudah direncanakan.

"Berbagai jenis pekerjaan besar yang harus diselesaikan seperti infrastruktur dan konstruksi juga harus didorong sehingga dapat selesai tepat waktu," pintanya.

BACA JUGA:Peringatan HLUN 2023, Plh Bupati Pemalang Harapkan Lansia SMART

Menurutnya, pekerjaan besar seperti infrastruktur dan konstruksi tersebut membutuhkan waktu dalam proses pengadaan barang dan jasa. 

Apabila dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut terpaksa ada yang tidak terserap seluruhnya, maka dapat digeser ke pekerjaan lain.

“Jangan sampai ada Silpa,” tegas Sidik.

Seperti diwartakan sebelumnya, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran atau Silpa di sejumlah dinas di Kabupaten Tegal tahun anggaran 2021 cukup tinggi.

BACA JUGA:Rapat Banggar DPRD dan TAPD, Pj Sekda Pemalang Singgung Asrama Mahasiswa dan Wisma Moga

Paling disorot Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, silpa di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau DPU-TR dan Dinas Kesehatan.

Menurut Mansur, berdasarkan pengalaman tahun 2021, Silpa di DPU-TR masih tinggi. 

Mansur berharap semua pekerjaan yang ada di DPU-TR dapat terlaksana dan tidak ada pekerjaan yang tidak dikerjakan.

"Saya pastikan di DPU-TR akan dikejar terus. Sehingga nanti tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang ada tidak dikerjakan. Upaya ini akan terus dilakukan agar nantinya dapat mengurangi besarnya Silpa," tandasnya.

Sumber: