Pamit ke Kebun, Penderes Nira di Banyumas Tak Pulang dan Ditemukan Tak Bernyawa

Pamit ke Kebun, Penderes Nira di Banyumas Tak Pulang dan Ditemukan Tak Bernyawa

CEK LOKASI- Kapolsek Cilongok bersama petugas lainnya saat melakukan olah TKP, Senin, 3 Juli 2023 malam.-RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Peristiwa ini harus menjadi perhatian kita untuk selalu berhati-hati saat bekerja. Seorang penderes nira di Cilongok, Banyumas tidak kunjung pulang usai berpamitan bekerja di kebun kelapa.

Saat keluarga mencarinya, dia ditemukan tidak bernyawa di bawah pohon kepala, Senin, 3 Juli 2023. Pria berinisial JM ini diduga jatuh dari pohon saat bekerja dan meninggal dunia.

Menurut keterangan saksi, pukul 19.00 WIB seharusnya korban sudah pulang. Saksi sempat menunggu korban pulang sampai akhirnya mencari ke sekitar pohon kelapa terdekat.

Betapa terkejutnya saksi, saat menemukan korban di bawah pohon kelapa yang berjarak  kurang lebih 100  meter dari rumah korban.

Selasa, 4 Juli 2023, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Cilongok AKP Haryanto mengatakan, korban ditemukan meninggal setelah dicari, karena belum pulang setelah berangkat untuk mengambil nira. 

"Saksi mendapati korban dalam keadaan tergeletak dengan posisi terlentang di bawah pohon, saksi lalu meminta pertolongan ke warga sekitar," terangnya dikutip dari Radar Banyumas. 

BACA JUGA:Truk Tangki Pertamina Vs Motor, Pembonceng Meninggal Dunia di Tempat

Selanjutnya bersama warga membawa korban ke rumah, dan sampai di rumah korban diperiksa denyut nadi oleh keluarga. Namun, setelah diperiksa korban ternyata sudah meninggal dunia. 

Kemudian keluarga korban menghubungi pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas serta Polsek Cilongok untuk melaporkan kejadian tersebut.

Petugas dari Polsek Cilongok dan Tim Inafis Reskrim Polresta serta petugas kesehatan dari Puskesmas 2 Cilongok kemudian berangkat untuk melakukan olah TKP pukul 21.30 WIB. 

Korban diketahui meninggal dunia dan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Hasil pemeriksaan medis menunjukkan jika korban mengalami cedera kepala berat.

"Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga, untuk dimakamkan sebagaimana mestinya," tutup Kapolsek. *** 

Sumber: radar banyumas