Truk Tangki Pertamina Vs Motor, Pembonceng Meninggal Dunia di Tempat

Truk Tangki Pertamina Vs Motor, Pembonceng Meninggal Dunia di Tempat

TKP- Petugas Satlantas Polresta Banyumas menunjukkan lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dengan truk tangki Pertamina, Senin, 3 Juli 2023.-RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARTEGAL.DISWAY.ID -  Untung tak dapat diraih, malang tidak dapat ditolak. Pepatah itu nampaknya berlaku pada pengemudi truk tangki Pertamina dan sepeda motor yang mengalami kecelakaan hari ini, Senin, 3 Juli 2023.

Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan truk tangki Pertamina 5000 liter itu terjadi di Jalan Ajibarang - Gumelar Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, pukul 10.15 WIB.

Insiden itu bermula saat motor yang dikendarai DS, 35 tahun, berboncengan dengan M, 70 tahun,  warga Desa Paningkaban Gumelar Banyumas memacu kendaraannya dari utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

"Sesampainya di lokasi, sekitar 20 meter selatan Masjid At-Taqwa, sepeda motor tersebut mendahului kendaraan roda empat yang tidak dikenal," ungkap Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A Rachman melalui Kanit Gakkum Iptu Susanto, Senin, 3 Juli 2023.

Lakalantas sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol R 5490 VE dengan truk tangki nomor polisi H 8023 QF itu tidak terhindarkan. 

"Karena jarak sudah dekat, kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan," paparnya dikutip dari Radar Banyumas.

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Tol Pemalang-Batang Telan Korban Jiwa, 2 Orang Meninggal Dunia

Awalnya, pengendara sepeda motor hendak menyalip kendaraan roda empat yang ada di depannya. Lalu dari arah berlawanan, melaju truk tangki Pertamina bermuatan pertalite, yang dikemudikan oleh YP, 26 tahun, warga Desa Wlahar, Adipala Cilacap.

Akibat kejadian itu M, 70 tahun meninggal di tempat kejadian. Sementara DS, 35 tahun telah dilarikan ke RSUD Ajibarang untuk mendapatkan perawatan.

"Truk tidak langsung diamankan, karena truk tangki membawa 5.000 liter bahan bakar dan harus dikirimkan segera. Sehingga kami arahkan untuk mengantarkan ke SPBU terlebih dahulu. Sedangkan surat-surat sudah kami amankan beserta sopirnya untuk penyelidikan lebih lanjut," tutup Iptu Susanto. ***

Sumber: radar banyumas