Muncul dari Keprihatinan, Cam Kreatif Brebes Dorong Anak Muda Berkreasi

Muncul dari Keprihatinan, Cam Kreatif Brebes Dorong Anak Muda Berkreasi

--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Muncul dari keprihatinan atas sedikitnya dukungan untuk anak muda menjadi salah satu alasan Cam Kreatif Brebes dibentuk.

Ketua Cam Kreatif Brebes M. Arham Az Zaki didampingi Pembina Cam Kreatif Brebes M. Taulani mengatakan, lahirnya, Cam Kreatif dilatarbelakangi dari keprihatinan terhadap masih lemahnya dukungan perkembangan seni dan budaya di Brebes. 

Sementara potensi anak muda Brebes untuk berkreasi dalam seni budaya sangat besar. Salah satunya dengan munculnya Film Mbutik yang mengangkat kehidupan petani bawang, dengan sutradara asli pemuda Brebes. 

“Dari sinilah, kami mendorong untuk mengajak kaula muda untuk berkreativitas dengan membentuk Cam Kreatif ini. Dan alhamdulilah, Cam Kreatif yang baru dirintis sejak sebulan terakhir sudah mendapatkan respon yang cukup bagus,” ungkapnya, Senin 3 Juli 2023 di home base Cam Kreatif, di Cam Cafe Saditan Baru Brebes.

Dia menjelaskan, Cam Kreatif ini terbuka luas bagi kawula muda di Brebes yang ingin mengembangkan kreativitasnya. Bahkan, untuk mendukung itu, pihaknya menyiapkan wadah kreativitas seni dan budaya tersebut.

BACA JUGA:Nongkrong Bareng Gen Z di Cirebon, Ganjar Bilang Pemerintah Harus Banyak Beri Ruang Anak Muda

Seperti, tempat live musik, content creator media sosial hingga tempat untuk berdiskusi terkait kreativitas anak muda. 

“Bidikan kami di antaranya krativitas pemuda di bidang sinematografi, musik hingga content creator medsos. Kami juga membuat jadwal rutin untuk diskusi bersama terkait pengembangan kreatifitas anak muda,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina Cam Kreatif lainnya, Heri Fitriansyah menyebutkan, tujuan Cam Kreatif ini tidak lain sebagai tempat berkreasi bagi kaula muda di Brebes. Meski begitu, tidak hanya anak muda, semua kalangan masyarakat yang memiliki kreativitas bisa menampilkan bakatnya.

Harapannya, adanya komunitas ini dapat tumbuh anak muda di Brebes yang memiliki bakat. Sehingga, bisa tersalurkan bakatnya.

“Selain memfasilitasi tempat untuk pengembangan bakat, kami juga membuka forum diskusi untuk membahas tema-tema yang uptodate, termasuk membuat konten di medsos,” tandasnya.

BACA JUGA:Wagub Didatangi Mahasiswa Milenial yang Tertarik Politik: Kita Butuh Anak-anak Muda

Komunitas Cam Kreatif ini merupakan inisiasi dari beberapa tokoh dan pengusaha muda di Kota Brebes. Di antaranya, dua anggota DPRD Kabupaten Brebes, yakni Heri Fitriansyah dan M Nizwar Alifsyahrin. Kemudian, onwer Cam Cafe Brebes, M Taulani.

Bagi anak muda Brebes yang memiliki hobi atau bakat di bidang seni dan budaya, bisa bergabung di Komunitas Cam Kreatif. ***

Sumber: