Tunjukkan Keharmonisan PKB dengan NU Kabupaten Tegal, Ini yang Dilakukan Garda Bangsa

Tunjukkan Keharmonisan PKB dengan NU Kabupaten Tegal, Ini yang Dilakukan Garda Bangsa

SERAHKAN KURBAN- Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal H Ischak Maulana Rohman S menyerahkan kambing kurban kepada perwakilan DPAC PKB Kabupaten Tegal di Sekretariat DPC PKB Jalan A Yani Slawi, Jumat, 30 Juni 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal nampaknya berusaha menunjukkan keharmonisannya dengan Nahdlatul Ulama (NU) setempat. Hal itu terlihat saat Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Tegal H Ischak Maulana Rohman SH membagikan 37 hewan kurban untuk 19 MWC NU se Kabupaten Tegal dan DPAC PKB se Kabupaten Tegal.

Penyerahan hewan kurban ini dipusatkan di Sekretariat DPC PKB Jalan A Yani Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat sore, 30 Juni 2023.

"Selain merayakan Idul Adha, tujuan kegiatan ini untuk menciptakan harmonisasi antara DPC PKB Kabupaten Tegal dengan MWC NU se-Kabupaten Tegal," kata Ischak Maulana.

Penyerahan hewan kurban ini dihadiri Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A. Firdaus Assyairozi, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal KH Nawawi Ashari SHi, Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Muh Muntoyo, Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Tegal A. Jafar, dan MWC NU se-Kabupaten Tegal dan DPAC PKB se-Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Dipecat dari PKB Karena Dianggap Membelot, Tekad Nurfanani Sudah Bulat: Tak Akan Kembali!

Ischak mengungkapkan, bantuan itu merupakan langkah dirinya dalam melanjutkan amanah ayahnya, almarhum Nurrohman yang sebelumnya juga ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal.

Kendati dirinya mengaku belum seperti ayahnya, ia mencoba untuk meneruskan perjuangan ayahnya untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

“Kurban ini berupa kambing sebanyak 37 ekor untuk 19 MWC NU se Kabupaten Tegal dan DPAC PKB se Kabupaten Tegal,” ujarnya. 

Ketua DKC Garda Bangsa itu sangat berterimakasih kepada DPC PKB Kabupaten Tegal yang telah menfasilitasi dalam pembagian hewan kurban tersebut. Dia juga mengaku siap menjadi garda terdepan dalam kemenangan PKB dalam Pemilu 2024.

“Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga nahdliyin,” harapnya.

BACA JUGA:Optimis Calonkan Diri Sebagai Presiden 2024, Cak Imin Minta Doa Kader PKB Brebes

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A. Firdaus Assyairozi mengapresiasi Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal yang telah berkurban puluhan ekor kambing untuk PKB dan NU. 

Diharapkan, Ischak bisa menjadi contoh bagi kader muda PKB dan NU yang sukses tidak melupakan akar rumputnya, yakni nahdliyin. 

“Ini juga sebagai forum ajang silaturahmi dan harmonisasi antara NU dan PKB di semua tingkatan,” pungkasnya. ***

Sumber: