Imbas Kesulitan Pupuk, Petani di Kabupaten Tegal Berharap Cak Imin Jadi Presiden

Imbas Kesulitan Pupuk, Petani di Kabupaten Tegal Berharap Cak Imin Jadi Presiden

DUKUNG - Para petani di Kabupaten Tegal mendukung Cak Imin menjadi Presiden RI supaya petani dipermudah mendapatkan pupuk bersubsidi, Minggu, 2 Juli 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Para petani di Kabupaten Tegal kerap mengeluh karena kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi. Sekalinya ada, harga pupuk sangat mahal. Tidak sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

Karena itulah, para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Berkah Gunungjati Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal ini berharap agar Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden RI.

Dukungan itu disampaikan para petani dengan deklarasi sederhana di lahan pertanian desa setempat, Minggu, 2 Juli 2023. deklarasi dukungan terhadap Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2024 itu, dihadiri puluhan petani dari Kelompok Tani Berkah Gunungjati.

Mereka membentangkan spanduk dan berorasi memberikan dukungan terhadap Cak Imin. 

“Kami mendukung Cak Imin karena selama ini selalu memperhatikan nasib petani,” kata Ketua Kelompok Tani Berkah Gunungjati Sobah di sela-sela deklarasi. 

BACA JUGA:Aneh! Stok Pupuk Subsidi di Kabupaten Tegal Melimpah Hingga 6.349 Ton Tapi Petani Mengeluh

Ibu yang getol dalam memperjuangkan 53 anggotanya itu, telah bertekad dalam mendukung perjuangan Cak Imin maju menjadi Presiden RI. Keinginan mereka mendasari perjuangan Cak Imin dalam membantu petani tembakau dan tebu di sejumlah wilayah di Indonesia. 

“Kami juga sering lihat Cak Imin mendampingi para petani dalam memperjuangkan haknya. Semoga ke depan terus berpihak kepada para petani,” harapnya. 

Petani di Gunungjati juga berharap agar Cak Imin untuk ikut berjuang dalam memenuhi kebutuhan petani lainnya, yakni soal pupuk bersubsidi.Petani berharap adanya aturan khusus untuk harga pupuk bagi komunitas petani.

Selain itu, penggunaan Kartu Tani juga masih belum maksimal membantu petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi sesuai dengan kebutuhan. 

“Semoga Cak Imin bisa jadi Presiden, sehingga lebih banyak mudah dalam menyejahterakan petani,” tandasnya. ***

Sumber: