Bulan Bung Karno, 250 Kader PDIP Pemalang Diberangkatkan ke Jakarta

Bulan Bung Karno, 250 Kader PDIP Pemalang Diberangkatkan ke Jakarta

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pemalang HM Agus Sukoco memberikan arahan kepada kader partainya sebelum diberangkatkan ke Jakarta.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pemalang memberangkatkan 250 orang kader partainya ke Jakarta.

Mereka (250 kader) ditugaskan untuk mengikuti Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Secara resmi ke 250 kader itu diberangkatkan oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pemalang HM Agus Sukoco di Depan Kantor DPC setempat, kemarin malam. 

Agus Sukoco mengatakan, sebanyak 250 orang kader PDIP diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) bersama kader PDIP seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Penyakit Purok Mengancam, Petani Tembakau Pemalang Mulai Resah

Menurutnya, kader PDIP dari  Jawa Tengah kurang lebih ada 11 ribu kader termasuk Satgas Cakra Buana yang jumlahnya ada 300 prang. Sedangkan total seluruh Indonesia kurang lebih ada 100 ribu kader yang hadir.

"Pengiriman kader PDIP dari Jawa Tengah ada sebanyak 11 ribu orang,  termasuk Satgas Cakra Buana. Sedangkan kader yang dari Kabupaten Pemalang ada sebanyak 250 orang," katanya.

Untuk Kabupaten Pemalang sendiri sebanyak 250 orang kader, terdiri dari anggota Fraksi, Pengurus PAC dan Calon Anggota Legislatif, Satgas Cakra Buana dan semua fungsionaris PDIP Kabupaten Pemalang.  

Adapun tujuan ke Jakarta, disamping untuk mengikuti Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, juga untuk melakukan konsolidasi organisasi. 

BACA JUGA:300 Pendaki Naik Gunung Slamet Bersama Via Jurangmangu Pemalang, Pendakian Perdana Paska Pandemi

Agus Sukoco menjelaskan, Bung Karno sebagai sang proklamator, tentunya kader-kader PDIP idiologisnya juga Bung Karno.

Sehingga dengan mengikuti kegiatan ini harapanya kader dapat memaknai sepak terjang Bung Karno.

Oleh karena kegiatan ini juga untuk memberikan semangat kepada para kader PDIP dalam rangka untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Sekaligus untuk membumikan Pancasila.

Acara pemberangkatan kader PDIP ke Jakarta sekitar pukul 22.00 dengan menggunakan 5 bus. Sebelum diberangkatkan, mereka (kader) di beri pembekalan dan arahan dari Sekretaris DPC PDIP. 

Sumber: