Alami Crash saat Balap Road Race di Kabupaten Tegal, Ada Pembalap yang Tabrak Pembatas Jalan

Alami Crash saat Balap Road Race di Kabupaten Tegal, Ada Pembalap yang Tabrak Pembatas Jalan

PERTOLONGAN - Petugas PMI Kabupaten Tegal saat memberikan pertolongan pertama kepada pembalap road race yang mengalami kecelakaan, Sabtu, 24 Juni 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menerjunkan sejumlah petugas untuk memberikan pertolongan pertama kepada para pembalap road race yang mengalami crash atau kecelakaan.

Road race ini digelar oleh Kapolres Tegal di depan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal sejak Sabtu, 24 Juni 2023 hingga Minggu, 25 Juni 2023. Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengatakan, pada hari pertama kejuaraan road race, ada beberapa pembalap yang mengalami crash. Petugas PMI yang sudah siap di lokasi langsung memberikan pertolongan pertama.

"Mereka menabrak pembatas jalan, tapi tidak luka berat. Hanya lecet-lecet saja," kata Iman, Sabtu, 24 Juni 2023.

BACA JUGA:Aksi Freestyle Buka Gelaran Road Race Kapolres Tegal Cup 2023

Pada Kejuaraan Road Race Kapolres Tegal Championship Presisi 2023 di Sirkuit Non Permanen Alun-alun Hanggawana Slawi itu, PMI telah menerjunkan petugas jaga sedikitnya 6 orang. 

Mereka yakni Alimsah, Aldora, Muksinin, Sukarno, Budi dan Toha. Para petugas ini sudah dilengkapi dengan berbagai obat-obatan untuk menangani pertolongan pertama.

"Selama bertugas, tidak ada kendala. Kejuaraan road race berjalan lancar. Walau ada yang terjatuh dan luka, tapi hanya luka ringan," ucapnya.

Sementara, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, kejuaraan road race ini merupakan bagian dari serangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Menurutnya, dengan kegiatan road race ini bisa mengakomodir pebalap pemula maupun yang sudah berkelas nasional untuk meningkatkan kemampuan di tempat yang sudah disediakan.

Event Road Race Kapolres Tegal Championship Presisi 2023 ini terdapat 27 kelas kejuaraan yang digelar mulai Sabtu 24 Juni 2023 hingga Minggu 25 Juni 2023 dengan jumlah ratusan peserta.

"Semoga event ini bisa dijadikan sebagai sarana kuat untuk menjaga rasa persaudaraan dan persahabatan, memupuk sportivitas dan berprestasi," tandasnya. ***

Sumber: