5 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami yang Wajib Kalian Ketahui

5 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami yang Wajib Kalian Ketahui

cara menghilangkan ketombe dengan mudah--

Tegal, radartegal.disway.id - Bagi kebanyakan orang, ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sangat menganggu. Ketombe menimbulkan rasa gatal pada rambut dan menyebabkan bersisik di kulit kepala. Maka dari itu, berikut beberapa cara menghilangkan ketombe yang bisa kalian lakukan.

Ketombe juga dapat menganggu penampilan, karena serpihan ketombe dapat jatuh ke baju. Dengan menggunakan cara menghilangkan ketombe ini maka akan sangat membantu kalian untuk menghentikan permasalahan ketombe.

Kalian akan dengan sangat mudah untuk menemukan produk-produk yang dapat menghilangkan ketombe. Namun kalian juga bisa menggunakan cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan alami.

Ada banyak shampo khusus anti ketombe yang bisa kalian gunakan jika ketombe kalian belum terlalu parah. Namun jika ketombe kalian cukup parah maka diperlukan perawatan ekstra. Dan berikut ini beberapa cara menghilangkan ketombe.

Cara Menghilangkan Ketombe

Berikut beberapa bahan yang bisa kalian gunakan untuk menghiangkan ketombe.

1. Aloe Vera

Pertama ada aloe vera yang bersifat antibakteri dan antijamur yang memiliki manfaat untuk membasmi jamur dan bakteri penyebab ketombe. Dengan menggunakan shampo anti ketombe yang berbahan aloe vera, permasalahn ketombe kalian akan berakhir.

2. Minyak Kelapa

Selanjutnya ada minyak kelapa yang bisa untuk mengobati kondisi kulit kepala kering yang menyebabkan ketombe. Selain itu minyak kelapa juga bisa untuk menghidrasi kulit kepala.

Kalian perlu untuk mengoleskan minya kelapa sebanyak dua sendok ke kulit kepala hingga merata. Setelah itu, diamkan selama 1 jam dan bersihkan menggunakan shampo dan bilas hingga bersih.

3. Cuka Apel

Ketiga ada cuka apel yang ternyata bisa untuk menyeimbangkan pH kulit, mamou untuk mengurangi pertumbuhan jamur, dan melawan ketombe. Tingkat keasaman yang cuka apel miliki dapat membantu untuk merangsang pelepasan sel-sel kulit mati di kulit kepala. 

Kalian bisa menambahkan cuka apel sebanyak 1 sdm ke shampo yang kalian gunakan. Pakai secara bersamaan dan bilas hingga bersih.

Sumber: