Beraksi di Bulan Puasa, Pelaku Pembobol Warung saat Tarawih Akhirnya Tertangkap

Beraksi di Bulan Puasa, Pelaku Pembobol Warung saat Tarawih Akhirnya Tertangkap

TANGKAP PELAKU - Aparat gabungan Satreskrim Polres Pekalongan tangkap pembobol warung di Bojong.-RADAR PEKALONGAN-

KAJEN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Beraksi saat bulan puasa kemarin, pelaku pembobol warung yang ditinggal pemiliknya tarawih di Pekalongan akhirnya berhasil diringkus polisi. Aparat gabungan Satreskrim Polres Pekalongan berhasil menangkap pelaku pembobolan warung di Desa Wiroditan Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Mengutip dari Radar Pekalongan, tersangka Ipang ini melakukan pencurian dengan pemberatan pada hari Minggu, tanggal 9 April 2023, sekitar pukul 20.00 WIB. Lokasinya di dalam warung di Desa Wiroditan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. 

Kebetulan saat itu, warung dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya salat tarawih di masjid. Korban curat adalah Yessi Pristiwanti, 48 tahun dan putrinya yang bernama M Ilyasa Fitrohan Sevic, 24 tahun. Pelaku berhasil membawa kabur uang Rp5,3 juta dan 3 handphone milik kedua korban. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp11,2 juta.

Pelaku berinisial Ir alias Ipang, 31 tahun ternyata seorang buruh harian lepas dari Desa Karangasem Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan. Pria tamatan SD ini ditangkap aparat gabungan tim Resmob Polres Pekalongan dan unit Reskrim Polsek Bojong di rumah singgahnya di kawasan Podo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Selasa, 20 Juni 2023.  

"Pada saat itu warung dalam keadaan kosong karena pemiliknya tengah melaksanakan salat tarawih di masjid," terang Kapolsek Bojong AKP Suhadi.

Menurutnya, pelaku masuk ke dalam warung dengan membobol pintu belakang. Pelaku lantas mengambil uang Rp4,8 juta milik korban Yessi dan uang Rp500 ribu milik anaknya. Tersangka juga mengambil 3 buah handphone yang berada di dalam warung tersebut. Yakni Hp Xiaomi Note 11, HUAWEI Y2 2017, dan Samsung Galaxy A11.

"Alhamdulillah dari hasil penyelidikan di lapangan, tim gabungan Reskrim Polsek Bojong dan tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan berhasil mengungkap pelaku pencurian di warung korban tersebut," terang Kapolsek Bojong. ***

Sumber: