Krisis Air Bersih, 3 Desa di Ketanggungan Brebes Digelontor Bantuan

Krisis Air Bersih, 3 Desa di Ketanggungan Brebes Digelontor Bantuan

--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Mengalami krisis air bersih selama musim kemarau, 3 desa di Kecamatan Ketanggungan, Brebes akhirnya mendapat bantuan dari Polres Brebes. Ketiga desa tersebut di antaranya Desa Cikusal Lor, Cikusal Kidul dan Sindangjaya.

Salah satu warga Cikeusal Kidul, Hasanah, 55, mengaku senang atas bantuan air bersih tersebut. Bersama masyarakat lainnya, dia mengantre di mobil tangki pengangkut air.

Dia mengaku, dirinya dan beberapa warga mulai mengalami kesulitan air bersih karena sumur mulai kering memasuki musim kemarau yang terjadi sekitar 3 bulan lalu.

Kepala Desa Cikeusal Kidul Apip Hilmi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Brebes atas bantuan sosial di desanya.

“Beberapa bulan terakhir memang ada beberapa titik lokasi di desa kami yang mengalami kesulitan air bersih. Dengan adanya pemberian bantuan ini, kami sampaikan terima kasih dan tentunya ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya, Senin, 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Mulai Kekeringan, 4 Kecamatan Sudah Rawan Krisis Air Bersih

Droping air bersih ketiga desa tersebut merupakan pemberian dari Polres Brebes. Hal itu dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77.

Dalam droping air bersih itu, sebanyak 10 unit kendaraan truk tangki air dikerahkan. Masing-masing truk berisi 5.000 liter.

Penyaluran air bersih ke tiga desa di atas merupakan bagian kegiatan Bulan Bakti Polri Presisi yang digelar secara serentak oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia. 

Hal itu langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda dan Polres melalui zoom meeting (virtual).

Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq yang didampingi oleh jajaran Forkopimda saat memberikan bantuan secara simbolis di Balaidesa Cikeusal Kidul mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kemarau, 10.000 Liter Air Bersih Digelontor Polres Tegal Kota untuk Warga

Dengan harapan dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan mempererat kebersamaan antara Polri dan masyarakat.

“Kami harapkan penyaluran air bersih ini dapat memberi manfaat kepada warga dan meringankan kebutuhan warga akan pentingnya kebutuhan air bersih,” ungkap Kapolres. ***

Sumber: