Curhat ke Polisi, Warga Brebes Resah Banyak Remaja Mesum di Kuburan Cina Klampok

Curhat ke Polisi, Warga Brebes Resah Banyak Remaja Mesum di Kuburan Cina Klampok

--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Keresahan warga karena menduga banyak remaja yang melakukan aksi mesum nampaknya sudah tidak terbendung. Apalagi lokasi mesumnya di Kuburan Cina Klampok, Brebes.

Hal ini membuat warga langsung curhat ke polisi saat momen Jumat Curhat Polres Brebes di Saung Merah Putih, Jumat, 16 Juni 2023 kemarin. Mereka langsung mendesak Polres Brebes untuk mengambil tindakan tegas atas aksi tersebut.

“Mewakili keresahan warga, kami mendesak polisi, baik di polsek hingga polres segera mengambil langkah, menertibkan gangguan kamtibmas itu,” tutur Ketua Provost Banser Kabupaten Brebes Mbah Tarjo mengungkapkan keresahannya terkait maraknya remaja mesum di Kuburan Cina Klampok.

Dia menjadi perwakilan warga Desa Klampok Kecamatan Wanasari yang dengan lugas meminta polisi cepat bertindak. Menurutnya, dia sering mendapatkan aduan dari warga sekitar. 

Utamanya terkait sejumlah gangguan kamtibmas, seperti aksi muda-mudi yang sering berpacaran di komplek pekuburan cina.

Selain itu, beber Mbah Tarjo, ada pula aksi tawuran antarpelajar maupun kelompok akibat pengaruh miras dan narkoba. Termasuk juga potensi bahaya ajaran radikal dan terorisme untuk menjadi perhatian khusus.

BACA JUGA:Viral Tawuran Bawa Senjata Tajam, Puluhan Pelajar Brebes Akhirnya Diamankan Polisi

Terkait hal ini, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq mengapresiasi warga yang sudah berani melaporkannya. Apalagi sesuai program Polri, Jumat Curhat menjadi wadah keluh kesah masyarakat tentang masalah yang berdampak masalah hukum.

Dia pun langsung merespons, dan berjanji akan segera berkoordinasi dengan jajarannya. Yakni, untuk melakukan pemetaan sekaligus upaya penindakan dan penertiban gangguan kamtibmas.

“Terkait gangguan kamtibmas, segera akan Wakapolres bersama tim tindak lanjuti. Fokusnya memetakan dan menertibkan yang menjadi keresahan warga,” terangnya.

Guntur M Tariq menuturkan kegiatan Jumat Curhat bertujuan mendengar langsung curhatan dari masyarakat. Utamanya, saran, kritikan, masukan, serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes, seperti maraknya remaja mesum di Kuburan Cina Klampok.***

Sumber: