Tidak Boleh Bergaya Hidup Mewah dan Pamer, Istri Anggota Polisi di Tegal Diingatkan soal Ini

Tidak Boleh Bergaya Hidup Mewah dan Pamer, Istri Anggota Polisi di Tegal Diingatkan soal Ini

INGATKAN ISTRI- Pj Ketua Bhayangkari Jawa Tengah mengingatkan istri anggota polisi tidak boleh bergaya hidup mewah. -TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Tidak boleh bergaya hidup mewah dan pamer, istri anggota polisi yang tergabung dalam Bhayangkari Polres Tegal juga diingatkan lagi soal penggunaan media sosial.

"Sebagai istri anggota Polisi, anggota Bhayangkari harus bisa menerapkan pola hidup sederhana. Baik saat kegiatan kedinasan pada kesatuan Polri maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” pesan Pj Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Titi Abioso Seno Aji saat mengadakan kunjungan kerja ke Pengurus Cabang Bhayangkari Cabang Tegal Kota, Selasa, 13 Juni 2023. 

Dalam sambutannya itu, istri Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Abioso Seno Aji mengatakan istri anggota Polisi Bhayangkari Cabang Tegal Kota tidak boleh bergaya hidup mewah dan memamerkan barang mewah. Serta harus bijaksana dalam penggunaan media sosial.

Titi Abioso menambahkan, seorang Bhayangkari juga harus bisa memberikan dukungan agar suami lebih semangat dalam bekerja. Saling menasehati, bisa menjadi teman, kakak dan adik bagi suami serta menjaga kehormatan diri.

“Bhayangkari harus bisa meningkatkan kreativitas dengan menyalurkan hobi ke hal yang positif. Agar dapat menghasilkan uang atau pendapatan untuk membantu kesejahteraan keluarganya,”tandasnya.

BACA JUGA:Total Bonus Peraih Medali SEA Games 2023 Rp289 Miliar, Jokowi Larang Beli Barang Mewah

Titi Abioso mengingatkan agar istri anggota Polisi Bhayangkari cabang Tegal Kota selalu bersikap netral. Apalagi menghadapi Pemilu 2024 mendatang yang tinggal beberapa bulan lagi.

‘’Tunjukkan netralitas kita dalam Pemilu 2024, tidak boleh memihak. Hak pilih kita, hanya pada bilik suara,”tegasnya.

Menurut Titi, perjalanan sejarah pengabdian organisasi Bhayangkari, tidak terlepas dari langkah pengabdian dan perkembangan organisasi Polri itu sendiri. Karenanya, dirinya ingin mengingatkan beberapa hal kepada anggota Bhayangkari.

‘’Karena semakin berkembangnya zaman pada era sekarang ini, maka kita sebagai Bhayangkari harus bisa memiliki peran ganda yang tidak sedikit. Serta tidak mudah untuk kita jalankan,”ungkapnya.

Dia mengatakan sebagai seorang Bhayangkari harus bisa menyiapkan mental dalam segala hal. Karena istri anggota polisi harus siap ditinggal beberapa waktu oleh suami karena tugas. Selain itu, Bhayangkari juga harus mampu berperan sebagai seorang istri, ibu dan wanita karier.

BACA JUGA:Tak Ada Sambutan Mewah, Besok 32 Biksu Thudong Sampai di Magelang

‘’Istri polisi harus pandai membagi waktu. Kapan harus melayani suami, kapan harus memperhatikan anak-anak dan kapan harus menyelesaikan pekerjaan dalam karier,” terangnya.

Hadir menyambut, Kapolres Tegal Kota bersama Sasa Jaka Wahyudi, para pejabat utama, kapolsek jajaran serta para pengurus Bhayangkari dan YKB Cabang Tegal Kota. ***

Sumber: