Dapat Bantuan 500 Ribu per Orang, 889 Guru Swasta di Kota Tegal Diminta Lakukan Ini

Dapat Bantuan 500 Ribu per Orang, 889 Guru Swasta di Kota Tegal Diminta Lakukan Ini

UCAPAN SELAMAT- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan ucapan selamat kepada guru swasta. -TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebanyak 889 guru swasta di Kota Tegal mendapatkan bantuan Rp500 ribu per orang. Jumlah tersebut merupakan bantuan bagi guru swasta per bulan dari Pemerintah Kota Tegal

Ketua Pengurus Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Tegal Krisdianto mengatakan, saat ini jumlah anggota PGSI Kota Tegal sebanyak 1.627 anggota. Dari jumlah tersebut, yang sudah terakomodir mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Tegal sejumlah 889 anggota.

“Untuk besaran bantuan masing-masing guru Rp500 ribu per bulan,”jelasnya, Selasa 13 Juni 2023.

Pihaknya meminta dukungan semua pihak dan doa agar pengurus dapat melaksanakan amanah dengan baik.

“Nantinya, kepengurusan kami akan menitikberatkan kepada dua bidang, yakni bidang kompetensi mengajar guru dan peningkatan kesejahteraan guru,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar PGSI Mohammad Fatah menyampaikan tidak ada perbedaan antara guru PNS dan guru swasta. Karena definisi guru adalah pendidik profesional yang tugas utamanya adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan dan mengevaluasi peserta didik.

“Berdasarkan definisi tersebut, maka kami menilai tidak ada pembeda antara guru PNS dan guru swasta,”tandasnya.

BACA JUGA:Usulan Masa Konrak Guru PPPK Dihapus Gagasan Sangat Genius, PPPK Akan Merasa Jadi seperti PNS Bukan Honorer

Selanjutnya, Mohammad Fatah berharap semoga pengurus baru benar-benar bisa memajukan dunia pendidikan yang lebih baik. Pendidikan lebih baik, jika SDM-nya sejahtera.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Tegal dan DPRD Kota Tegal, kepada guru, khususnya guru swasta termasuk masalah kesejahteraan guru,”pungkasnya saat berlangsung pelantikan pengurus Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), Selasa 13 Juni 2023 siang. 

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Ketua Umum Pengurus Besar PGSI Mohammad Fatah dan sejumlah pejabat.

Dalam sambutannya, Dedy Yon Supriyono menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus PGSI yang baru saja mengikuti pelantikan. Dia berharap PGSI Kota Tegal selalu mengeluarkan program-program yang senantiasa mendukung kebijakan pemerintah.

“Karena, PGSI merupakan mitra pemerintah dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kota Tegal. Selain itu, juga mengedepankan kepentingan masyarakat luas," tandasnya.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan terima kasih kepada para guru pencerdas bangsa. Serta pembebas kebodohan yang mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan pendidikan di Kota Tegal.

Sumber: