Tak Kuat Nanjak, Truk Boks Sarat Muatan Terguling di Tanjakan Badodon Brebes

Tak Kuat Nanjak, Truk Boks Sarat Muatan Terguling di Tanjakan Badodon Brebes

Sejumlah relawan dibantu warga mengevakuasi bangkai truk boks yang terguling di Tanjakan Badodon Brebes.-Syamsul Falaq-

BANJARHARJO, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Diduga kelebihan muatan, sebuah truk terguling karena tak kuat nanjak di Tanjakan Badodon Brebes

Kecelakaan tunggal tersebut, terjadi di jalan Banjarharjo-Salem masuk Desa Bandungsari Kecamatan Banjarharjo. 

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. namun bangkai truk yang melintang di jalan sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Peristiwa kecelakaan tunggal truk terguling dibenarkan Kapolres Brebes melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto saat dikonfirmasi Radar Tegal, Selasa 13 Juni 2023.

BACA JUGA:Berharap Bisa Tekan Peredaran di Brebes, 8 Kampung Tangguh Anti Narkoba Diresmikan

Menurutnya, laka lantas (kecelakaan lalu lintas) tunggal itu terjadi lantaran truk bermuatan penuh tak kuat menanjak saat melewati Tanjakan Badodon.

"Truk boks terguling lantaran tak kuat menanjak dan akhirnya mundur. Plat nomor kendaraannya, AD 8988 OC dikemudikan Bagus Topan Pamungkas, 32, warga Klaten," ungkapnya.

Menurut keterangan supir sekaligus korban, lanjut Prapto, laka lantas tunggal dialami bersama kernetnya Ardianto Apriyanto, 29, warga Klaten.

Awalnya, truk boks melaju dari arah utara menuju selatan (arah Salem). Setibanya di tempat kejadian, truk tidak kuat menanjak karena jalan terlalu curam (tanjakan Badodon). 

BACA JUGA:Banyak Kebocoran Retribusi dan Pajak Daerah, Pansus 36 DPRD Brebes Undang 9 OPD

Kemudian, truk terhenti dan pengemudi berusaha untuk mengerem namun muatan penuh dan berat.

"Akibatnya truk tidak kuat ngerem dan berjalan mundur. Karena kemiringan jalan, membuat truk terguling ke kiri dan melintang di tengah jalan," ujarnya.

Prapto menuturkan, setelah beberap jam melintang dan menghambat laju kendaraan. Bangkai truk berhasil dievakuasi sejumlah relawan dibantu warga sekitar. 

Selanjutnya, bangkai truk dipindah ke halaman rumah warga kemudian isi barang dipindah ke truk limpahan. 

Sumber: