Bikin Warga Panik, Geng Motor di Brebes yang Viral di Media Sosial Akhirnya Dibekuk Polisi

Bikin Warga Panik, Geng Motor di Brebes yang Viral di Media Sosial Akhirnya Dibekuk Polisi

DIAMANKAN - Enam anggota geng motor yang beraksi di Losari diamankan polisi beserta barang bukti.-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bikin warga yang melihatnya panik, anggota geng motor di Brebes yang viral di media sosial akhirnya dibekuk polisi. 

Sebelumnya, sebuah video geng motor melakukan aksi kejar-kejaran viral di media sosial. Dari arah Cirebon, mereka melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam.

Mereka mengacungkannya kepada sejumlah warga di wilayah perbatasan Jawa Tengah – Jawa Barat, yang tengah duduk-duduk di pinggir jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam aksi tersebut karena warga berhasil melarikan diri.

Video yang memperlihatkan aksi belasan anggota geng motor itu terjadi di jalur Pantura Losari Kabupaten Brebes. Karena dianggap meresahkan, , polisi kemudian membekuk anggota geng motor tersebut.

BACA JUGA:Video Geng Motor di Pantura Losari Brebes Viral! Kejar-kejaran Sambil Lakukan Ini

Tim Gabungan Resmob Satreskrim Polres Brebes dan Unit Reskrim Polsek Losari, berhasil mengamankan 6 anggota geng motor tersebut. Mereka diamankan polisi di rumahnya masing-masing.

Mereka yang dibekuk di antaranya AG (18), RH (18), FS (18), MA (18), AT (18), dan BI (16). Keenamnya, merupakan warga Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, melalui Kapolsek Losari AKP Pardi mengatakan, kawanan geng motor yang diamankan, sengaja melakukan penyerangan terhadap orang yang berpapasan. 

Mirisnya aksinya itu, untuk membuat sebuah konten yang disiarkan langsung melalui media sosial.

“Tapi aksi mereka (geng motor), sangat membahayakan jiwa dan keselamatan orang lain. Apalagi penyerangan itu menggunakan senjata tajam celurit,” kata AKP Pardi, didampingi Kanit Reskrim Polsek Losari Iptu Tasudin, Sabtu 10 Juni 2023.

Saat ini, pihaknya masih memburu pelaku lainnya. Selain mengamankan enam terduga pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor, 6 buah handphone dan 2 celurit.

Menurut Kapolsek, Kapolres Brebes telah mengimbau kepada orang tua di wilayah hukum Polres Brebes, untuk bisa menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak berbuat onar dan melakukan tindak kriminal.

“Polres Brebes berkomitmen akan menindak tegas segala bentuk kejahatan dan kriminalitas. Apalagi masyarakat di Kabupaten Brebes cinta damai,” tandasnya. ***

Sumber: