Toko Emas di Pemalang Viral Bangkrut dan Bakal Tutup, Warga Ramai-ramai Lakukan Ini

Toko Emas di Pemalang Viral Bangkrut dan Bakal Tutup, Warga Ramai-ramai Lakukan Ini

VIRAL - Sebuah tayangan video yang memperlihatkan sebuah toko emas di Pemalang bangkrut dan bakal tutup lalu digeruduk warga viral di media sosial.-Tangkapan Layar-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Diduga bangkrut dan akan tutup permanen, sebuah toko emas di Pemalang, Jawa Tengah viral di media sosial. Hal ini setelah videonya yang memperlihatkan banyaknya warga ramai-ramai menjual emas beredar luas.

Di video lainnya tampak seorang konsumen toko emas tersebut menangis tersedu sedan sambil menunjukkan menunjukkan nota pembelian perhiasan emas di toko tersebut.

Nominal emas yang sudah dia beli bisa dibilang tidak kecil. Jumlahnya tertulis Rp4.000.000 dan Rp3.150.000. Serta rincian lainnya.

Rupanya konsumen toko tersebut khawatir jika emas yang sudah dibeli dari toko tersebut akan rugi jika dijual kembali di toko lain. Karena bisa jadi akan mendapat potongan dan harganya turun dari harga toko sebelumnya.

Video singkat ini dipenuhi komentar netizen yang juha berpendapat emas yang dijual di toko lain harganya bisa turun. Adapula yang menanggapinya dengan santai bahwa emas bisa dijual di mana saja.

“klu dijual di toko laen gk mau harga nya seperti di nota...????maka nya sedih banget tu pasti, “ tulis akun @RYANI.

“jangan sedih ibu, kalo yg dibeli beneran emas pasti laku ko dimana2,” tulis akun @Reynia.

“Pernah ngalamin isu toko mas bangkrut jd semua pelanggan rush jual emasnya eh ternyata itu permainan toko lain yg kurang laku. Kasihan jdnya,” tulis akun @Saylind4.

“kalo mau invest yg emas ya antam,jgn perhiasan krn itu rugi kita beli ngitung biaya bikin emas kita jual ga ngtung itu dan batu2nya gak diitung jdrugi,” tulis akun @moonlighttttt.

Dalam video yang beredar terlihat nama sebuah toko yang berlokasi di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Penyebab Kebakaran Gudang Toko Basa Putri Pemalang Diduga Korsleting Arus Listrik

Pada unggahan video TikTok akun @arena.fakta, toko emas itu dipadati warga yang menjadi konsumen dan ingin menjual kembali emas yang sudah dibeli.

“Ramai berbondong-bondong jual emas, isunya toko mau ditutup permanen,” tulis keterangan video tersebut, dikutip pada Rabu 7 Juni 2023.

Bukan hanya toko, bahkan rumah sang pemilik emas disebut juga didatangi warga. Mereka kebingungan bagaimana nasib emas yang sudah dibeli jika toko emas tutup permanen.

Sumber: