Ketahui Sistem dan Cara Menggunakan Google Opinion Rewards Untuk Dapatkan Saldonya!

Ketahui Sistem dan Cara Menggunakan Google Opinion Rewards Untuk Dapatkan Saldonya!

Cara Menggunakan Google Opinion Rewards-Tangkapan Layar-

SLAWI, radartegal.disway.id - Apakah Anda suka berselancar di google? Ada cara untuk mendapatkan uang dari google dengan mengisi survei. Platform tersebut bernama Google Opinion Rewards.

Google Opinion Rewards adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google yang memungkinkan pengguna mengisi survei dan memberikan pendapat mereka tentang berbagai topik. Survei ini dapat berkaitan dengan preferensi pengguna, pengalaman pengguna terhadap produk atau layanan, atau feedback terkait iklan. 

Setiap kali pengguna berhasil menyelesaikan survei, mereka akan mendapatkan imbalan berupa kredit Google Play atau uang tunai. Nantinya, uang tunai ini akan masuk ke saldo akun Google Play.

Sistem Google Opinion Rewards

Sistem Google Opinion Rewards didasarkan pada kerjasama antara Google dan pihak ketiga yang memerlukan data pengguna untuk survei mereka. Google bertindak sebagai perantara antara pengguna dan pihak ketiga, memfasilitasi proses survei dan memastikan privasi pengguna terlindungi. 

BACA JUGA: Google Rilis Chatbot AI Bard, Sudah Siap Menantang ChatGPT OpenAI?

Survei yang tersedia bervariasi, dan pengguna akan menerima notifikasi ketika survei baru tersedia.

Cara menggunakan Google Opinion Rewards

Berikut ini adalah langkah-langkah cara menggunakan Google Opinion Rewards:

  • Unduh dan instal aplikasi Google Opinion Rewards dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk membuat akun atau masuk menggunakan akun Google yang sudah ada.
  • Setelah berhasil masuk, Anda mungkin diminta untuk mengisi profil awal yang berisi pertanyaan umum tentang diri Anda. Hal ini membantu Google menyesuaikan survei yang cocok dengan profil Anda.
  • Aktifkan notifikasi agar Anda dapat menerima pemberitahuan saat survei baru tersedia.
  • Ketika survei tersedia, Anda akan menerima notifikasi di ponsel Anda. Buka aplikasi dan ikuti instruksi untuk mengisi survei tersebut. Survei biasanya berisi beberapa pertanyaan dengan pilihan jawaban yang dapat Anda pilih.
  • Setelah menyelesaikan survei, Anda akan menerima imbalan berupa kredit Google Play atau uang tunai. Kedepannya dapat Anda gunakan untuk membeli aplikasi, game, atau konten digital di Google Play Store.
  • Penting untuk diingat bahwa frekuensi survei yang tersedia dan jumlah imbalan yang diberikan dapat bervariasi. Hal ini tergantung pada lokasi, profil pengguna, dan kebutuhan pihak ketiga yang menyelenggarakan survei. 

BACA JUGA: Fitur Terbaru: Google Mempermudah Tampilan untuk Browser Chrome Anda, Custom Sekarang Yuk!

Pastikan untuk menjawab survei dengan jujur dan berikan pendapat Anda secara objektif. Dengan menggunakan Google Opinion Rewards, Anda dapat mengisi survei dengan mudah dan mendapatkan imbalan yang dapat digunakan untuk membeli konten digital atau aplikasi di Google Play Store.*

Sumber: