6 Manfaat Lemon untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Kalian Tahu

6 Manfaat Lemon untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Kalian Tahu

manfaat lemon untuk tubuh--

3. Menjaga Sistem Imun

Selanjutnya, lemon bermanfaat untuk menjaga sistem imun. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Vitamin C juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari infeksi. Serta vitamin C merupakan salah satu asupan yang penting untuk tubuh. Namun, tubuh tidak bisa memproduksi vitamin C sendiri. 

4. Mengontrol Berat Badan

Lemon dapat membuat kalian merasa kenyang lebih lama. Hal ini karena serat pektin yang larut dalam lemon akan mengembang dalam perut kalian. 

Serta beberapa orang percaya jika dengan meminum lemon pada pagi hari akan membantu menurunkan berat badan. 

5. Melancarkan Pencernaan

Lemon ternyata bisa untuk dijadikan minuman pencahar yang alami dan bisa untuk mencegah kondisi sembelit. Kandungan asam dan serat pektin di buah lemon bermanfaat untuk menguraikan makanan dalam perut. 

6. Mencegah Anemia 

Buah lemon teryata dapet mencegah dan melindungi seseorang dari anemia. Lemon memiliki kandungan zat besi. Tetapi, cara kerja lemon yaitu meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan nabati.

Serta lemon juga memiliki kandungan asam sitrat dan vitamin C yang dapat memastikan tubuh menyerap zat besi dari makanan yang dikonsumsi. 

Demikianlah ulasan mengenai manfaat lemon untuk kesehatan.***

Sumber: