Hari Bhayangkara ke 77, Polisi Pemalang Cat Pagar dan Bersih-bersih Makam

Hari Bhayangkara ke 77, Polisi Pemalang Cat Pagar dan Bersih-bersih Makam

Polisi anggota Bhabinkamtibmas dari Rayon 1 sedang melakukan pengecetan pagar makam Jati Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading Pemalang.-M Ridwan-

AMPELGADING, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sambut Hari Bhayangkara ke 77, polisi Pemalang cat pagar dan gapura serta bersih-bersih Makam Jati Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading, Rabu 7 Juni 2023.

Kegiatan Bakti sosial tersebut dilakukan oleh 50-an anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Rayon 1, meliputi Polsek Petarukan, Ampelgading, Comal dan Ulujami serta Bodeh.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag Sumber Daya Manus (SDM) Pranata menyampaikan, kegiatan bersih-bersih dan pengecetan pagar serta gapura merupakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77.

"Seluruh anggota Bhabinkamtibmas, khususnya Rayon 1 dari Ulujami sampai Petarukan melaksanakan kegiatan berupa bersih-bersih dan pengecetan makam," jelasnya.

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke-77 Polres Tegal Gulirkan Lomba Ceramah Bhabinkamtibmas, Hadiahnya Jutaan Gaes!

Kabag SDM mengatakan, selain di Makan Jati Desa Jatirejo, anggota Bhabinkamtibmas juga secara serentak melaksankana kegiatan yang sama di TPU Desa Sarwodadi Kecamatan Comal.

"Kegiatan juga dilaksanakan bersama relawan Kamtibmas, PEPAK (Pemuda Pelopor Agen Kamtibmas)," kata Pranata

Menurutnya, tujuan dari Bhakti Sosial Presisi adalah untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat agar mau peduli terhadap fasilitas umum.

Agar terdorong untuk mengelola, sehingga mereka dapat turut serta membantu merawatnya.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Penyebab Kebakaran Gudang Toko Basa Putri Pemalang Diduga Korsleting Arus Listrik

"Juga terhadap fasilitas umum lainnya seperti mushola, masjid dan sebagainya sehingga masyarakat bersama-sama bergotong royong membangun desanya," terangnya. *

Sumber: