Penyakitnya Kambuh, Jemaah Calon Haji asal Kota Tegal Terpaksa Tertahan di Medan

Penyakitnya Kambuh, Jemaah Calon Haji asal Kota Tegal Terpaksa Tertahan di Medan

MEGAH- Hotel bintang lima di Madinah yang ditempati jemaah haji Indonesia.-KEMENAG RI-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Gara-gara penyakitnya kambuh, seorang jemaah calon haji asal Kota Tegal terpaksa tertahan di Medan. Jemaah bernama Syamrizal itu mengalami sakit. Sehingga, petugas terpaksa membawanya ke pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sesuai rencana, jemaah tersebut baru akan petugas berangkatkan setelah kondisinya pulih kembali. Hal ini sesuai keterangan dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kota Tegal Firman Hadi.

Menurutnya, rombongan jemaah calon haji asal Kota Tegal, telah tiba di Madinah pada Senin, 5 Juni 2023 sekitar pukul 00.50 waktu setempat. Selanjutnya, mereka langsung menuju Hotel Valy Al Madina, di sekitar komplek Masjid Nabawi, untuk beristirahat dengan pendampingan petugas.

"Untuk aktivitas sejak subuh tadi, para jemaah mulai mengikuti ibadah sunah Salat Arbain," katanya.

Firman Hadi mengatakan, jarak antara hotel dengan Masjid Nabawi hanya sekitar 500 meter. Sehingga, memudahkan para Jemaah Calon Haji Kota Tegal untuk melaksanakan ibadah.

BACA JUGA:Aturan Jemaah Haji Lansia Tanpa Pendamping Direspon Menko PMK: Cukup Bagus

Firman Hadi menyebut, saat penerbangan dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Solo, kemarin, pesawat transit di Medan. Hal itu menyusul adanya penambahan jemaah dari Kota tersebut sebanyak 22 orang.

Saat transit itu, kata Firman Hadi, salah satu jemaah calon haji Kota Tegal yakni Syamrizal mengalami sakit. Sehingga, terpaksa dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Bapak Syamrizal turun di Medan, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Karena pada saat di dalam pesawat, asmanya kambuh dan mendapat penanganan darurat berupa pemberian nebulizer," terangnya.

Menurut Firman, yang bersangkutan akan kembali melanjutkan perjalanan ke Tanah suci setelah kondisinya membaik. Dia akan berangkat bersama rombongan lainnya. 

BACA JUGA:Bus Sempat Bocor, Jemaah Calon Haji Kota Tegal Tetap Terbang ke Tanah Suci Besok

Firman Hadi menambahkan, satu lagi jemaah calon haji Kota Tegal yakni Sukardilah dan Sudaryadi akan menyusul. Sebab, sebelumnya ada kendala visa yang ia alami.

"Sudaryadi akan mengikuti penerbangan bersama kloter 36 dari Kabupaten Tegal," tandasnya. ***

Sumber: