Dipersunting Pangeran Mahkota, Intip Sosok Rajwa Al Saif yang Resmi Jadi Calon Ratu Yordania

Dipersunting Pangeran Mahkota, Intip Sosok Rajwa Al Saif yang Resmi Jadi Calon Ratu Yordania

--

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Nama Rajwa Al Saif hari ini menjadi sorotan media dunia. Hal ini setelah pernikahannya dengan Pangeran Mahkota Kerajaan Yordania Hussein resmi digelar.

Selain menjadi istri pangeran, gadis cantik yang berprofesi sebagai seorang arsitek asal Arab Saudi ini resmi menjadi calon ratu Yordania. Sosoknya langsung mencuri perhatian publik.

Apalagi pernikahan yang digelar pada Kamis, 1 Juni 2023 itu berlangsung megah dan mewah. Mereka menikah di Istana Zahran dengan mengundang 140 orang tamu. 

Tamu undangan yang datang sebagian besar dari keluarga kerajaan. Termasuk Pangeran dan Putri Wales.

Sebelum menikah, hubungan Rajwa dengan Pangeran Hussein sempat terungkap di media sosial sang pangeran. Saat merayakan ulang tahun Rajwa yang ke-28, Hussein membagikan potret hitam-putih di Instagram Rajwa bersama kuda.

"Selamat ulang tahun yang sangat bahagia untuk Rajwa tercinta! Menantikan kehidupan cinta, belas kasihan, dan komitmen bersamamu," tulis Hussein romantis.

BACA JUGA:Reuni Dadakan! Hadiri Pernikahan Adik Gus Yahya, Ganjar Ketemu Ulama Politikus hingga Teman-teman Kuliah

Diketahui, selain berkuda, Rajwa ternyata hobi menggambar dan seni kerajinan tangan. Gadis ini juga fasih berbicara tiga bahasa, yaitu bahasa Inggris, Prancis, dan Arab sebagai bahasa ibunya.

Meski berprofesi sebagai arsitek, Rajwa Al Saif ternyata bukan orang biasa. Ayahnya adalah seorang pengusaha bernama Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Alseif, dan ibunya bernama Azza al-Sudairi. 

Lahir pada bulan April 1994, dia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Rajwa memiliki dua kakak laki-laki bernama Faisal dan Nayef, serta kakak perempuan tertua bernama Dana.

Kendati menikah dengan keluarga kerajaan yang terkenal di seluruh dunia, calon Ratu Yordania ini tumbuh dan besar di luar sorotan publik. 

"Keluarga Alseif berasal dari suku Subai dan telah menjadi pemimpin suku di kota Attar di Sudair, Najd, sejak awal Pemerintahan Raja Abdulaziz Al Saud,” menurut Pengadilan Kerajaan Hashemite, seperti melansir Town And Country Mag.

Ibu Rajwa berasal dari keluarga Al Sudairi, sama dengan keluarga Raja Salman. Keluarga Al Sudairi sangat terkenal di Arab Saudi.

"Sudairi Seven" adalah julukan untuk aliansi tujuh pangeran dalam keluarga kerajaan Saudi, yaitu anak-anak Raja Abdulaziz dan Hussa, yang konon merupakan istri favoritnya.

Sumber: