Memiliki Banyak Kandungan, Berikut Manfaat Kopi untuk Kesehatan yang Wajib Kalian Ketahui

Memiliki Banyak Kandungan, Berikut Manfaat Kopi untuk Kesehatan yang Wajib Kalian Ketahui

Manfaat kopi untuk kesehatan tubuh yang harus kalian ketahui--

Dari beberapa penelitian mengungkapkan jika peminum kopi memiliki risiko penyakit Alzheimer sebanyak 65% lebih rendah. Alzheimer merupakan penyakit neurodegeneratif yang umum dan penyebab utama demensia. 

Biasanya, kondisi ini akan menyerang orang yang telah berusia 65 tahun dan belum ada obat yang diketahui.

4. Menurunkan Berat Badan 

Kafein merupakan zat yang sering ditemukan di suplemen untuk pembakar lemak. Ini merupakan salah satu zat alami yang terbukti dapat membantu untuk membakar lemak. 

Sebuah penelitian menunjukkan jika kafein dapat meningkatkan pembakan lemak sebesar 10% pada orang gemuk dan sekitar 29% untuk orang kurus. 

Tetapi, kemungkinan efek ini akan menjadi kurang untuk peminum kopi jangka panjang.

5. Mampu Meningkatkan Mood

Ternyata kopi memiliki manfaat untuk meningkatkan mood atau suasana hati. Perasaan yang baik akan membantu untuk penurunan depresi, bahkan sebuah riset menemukan jika kopi dapat mencegah risiko bunuh diri. 

Dikutip berdasarkan The Healthy, studi tahun 2013 oleh Harvard School of Public Health. Mengungkapkan, mereka yang meminum kopi hingga 2-3 cangkir kopi berkafein dalam sehari mampu mengurangi risiko bunuh diri hingga 45%. 

Peneliti juga menemukan jika meminum kopi dapat membuat emosi positif, seperti kebaikan, kesenangan, kepuasan, dan ketenangan. 

Itulah informasi mengenai beberapa manfaat kopi untuk kesehatan.***

Sumber: