Normalisasi Sungai Babakan Belum Terlaksana, Warga Brebes Sengaja Lakukan Ini

Normalisasi Sungai Babakan Belum Terlaksana, Warga Brebes Sengaja Lakukan Ini

--

KETANGGUNGAN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Normalisasi Sungai Babakan menjadi salah satu harapan warga Kecamatan KETANGGUNGAN Kabupaten Brebes. Tidak hanya mengupayakannya dengan meminta normalisasi ke pihak berwenang, pendekatan spiritual juga dilakukan warga.

Salah satunya dengan melalui kegiatan manaqib kubro, Kamis 1 Juni 2023. Bekerjasama dengan MWC-NU Ketanggungan, sejumlah warga mengharapkan adanya normalisasi sungai tersebut.

“Lewat Manaqib Kubro kita berdoa semoga harapan warga adanya normalisasi sungai tersebut bisa terlaksana,” ujar Ketua KPS Masjaka Babakan Kabupaten Brebes Mahfudin bersama Ketua MWC-NU Ketanggungan H.Slamet Riyadi.

Bekerjasama dengan MWC-NU Kecamatan Ketanggungan, pihaknya menggelar Manakib Kubro untuk berdo’a bersama. Kegiatan itu digelar di Masjid Al Hikmah Ketanggungan.

BACA JUGA:Berharap Masukan, KPU Brebes Sengaja Evaluasi Alokasi Kursi dan Dapil DPRD

Hadir dalam acara Manaqib Kubro Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin. Nampak, pula sejumlah pejabat Eselon II ikut dalam kegiatan tersebut.

Harapan adanya normalisasi sungai tersebut disampaikan oleh Agus, 39 tahun. Dia berharap, normalisasi sungai tersebut bisa terlaksana. Sehingga, saat musim hujan tiba sungai tersebut tidak meluap.

“Sebagai warga sini, saya berharap ada normalisasi Sungai Babakan. Sehingga, warga tidak khawatir banjir jika musim penghujan tiba,” tuturnya.

Diakuinya, harapan adanya normalisasi Sungai Babakan masih diharapkan oleh warga di Kecamatan Ketanggungan. Pasalnya, hingga saat ini normalisasi tersebut belum terlaksana.

Berbagai upaya telah dilakukan dalam merealisasikan normalisasi sungai di wilayah Ketanggungan itu. Salah satunya meminta kepada pemerintah agar segera melakukan normalisasi terhadap Sungai Babakan.

BACA JUGA:Film Mbutik Karya Orang Brebes Tayang Perdana di Bioskop Kamis 1 Juni 2023, Catat Jadwalnya!

Sekedar informasi, beberapa tahun yang lalu musibah banjir sempat terjadi di wilayah Kecamatan Ketanggungan lantaran meluapnya sungai tersebut. Meluapnya sungai tersebut, lantaran sedimentasi yang begitu parah di Sungai Babakan.

Bersama KPS Masjaka Babakan, warga sempat datang ke Kantor BBWS Cimanuk-Cisanggarung untuk meminta agar sungai terbesar di wilayah Ketanggungan segera dinormalisasi. ***

Sumber: